Tips Menjalankan Usaha Warung Sembako

Tips Menjalankan Usaha Warung Sembako Hallo apa kabar teman-teman pengunjung blog sharepanduan dot com semua? saya berdoa semoga pembaca semua senantiasa dalam perlindungan Allah SWT. Kali ini admin ingin berbagi tips bagaimana menjalankan usaha warung sembako, khususnya bagi yang di pedesaan.



Berikut ini saya akan berbagi tips yang bersumber dari pengalaman pribadi penulis di dalam menjalankan usaha warung sembako :

1. Cari tahu kebutuhan pelanggan

Dalam menjalankan usaha bisnis warung sembako, sebagai owner/pemilik wajib melakukan komunikasi yang baik kepada setiap pelanggan.

Lakukanlah survei kepada pelanggan mengenai kebutuhan barang/produk yang dibutuhkannya? misalnya dengan menanyakan merek produk yang biasa mereka gunakan.

Untuk selanjutnya kita bisa menentukan untuk menjual produk tersebut, dan di pajang di warung. Sebagai awalan, sediakan beberapa pcs barang tersebut.

2. Stok Barang yang Paling Laku

Setelah usaha warung sembako berjalan, kita bisa mengetahui produk yang banyak dibutuhkan pelanggan. Kamu bisa melakukan stok barang yang paling laku di warung kamu. Sebagai contoh, di warung saya, kopi kemasan merek A lakunya cepat, maka saya menstok kopi tersebut.


3. Selalu Kontrol Barang

Lakukan pengawasan terhadap barang-barang yang dijual di warung, terutama untuk produk makanan dan minuman, obat-obatan yang memiliki masa kadaluarsa. Jangan sampai menjual produk yang expired / kadaluarsa yang dapat membahayakan orang lain.

4. Buat Laporan Penjualan dan Belanja Toko

Buat laporan agar dapat mengetahui laba yang diperoleh. Selain itu jugabisa mengetahui produk yang banyak dicari pelanggan.


0 Response to "Tips Menjalankan Usaha Warung Sembako"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel