Cara Pengajuan Klaim JHT BPJS Ketenagakerjaan Online

Cara Pengajuan Klaim JHT BPJS Ketenagakerjaan Online

Hallo apa kabar teman-teman semua? semoga kita semua selalu dalam perlindungan Allah SWT.  Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi pengalaman mengajukan klaim Jaminan Hari Tua (JHT) BPJS Ketenagakerjaan secara online. Saya mengajukan klaim JHT karena sudah resign dari kantor lebih dari 1 bulan lalu.

Untuk mengajukan klaim JHT secara online, siapkan terlebih dahulu scan dokumen yang diperlukan. Dokumen yang diperlukan untuk klaim JHT yakni scan Buku Rekening, kartu identitas Peserta (KTP/Paspor), Kartu Keluarga (KK), Kartu Peserta BPJS Ketenagakerjaan, dan Surat Keterangan Pengunduran Diri.

Jika semua scan dokumen sudah disiapkan, silahkan buka website untuk klaim JHT melalui https://sso.bpjsketenagakerjaan.go.id/. Login ke akun BPJS Ketenagakerjaan kalian. Jika belum memiliki akun, lakukan pendaftaran terlebih dahulu.

Setelah login, pada menu Dashboard, pilih Klaim Saldo JHT. Kemudian pilih nomor KPJ (Kartu Peserta Jamsostek/BPJS Ketenagakerjaan), pilih Keperluan untuk Pengajuan Klaim, serta pilih Jenis Klaim (Mencapai Usia Pensiun, Mengundurkan Diri atau Pemutusan Hubungan Kerja/PHK). Karena saya mengundurkan diri atau resign dari kantor, maka saya pilih mengundurkan diri. Kemudian tekan Kirim.



Kemudian akan ada informasi klaim dapat dilanjutkan, lalu tekan Lanjutkan.


Pilih Kantor Cabang dimana kalian ingin mengajukan Klaim, lalu tekan Kirim.


Upload scan dokumen klaim yang diperlukan, mulai dari Scan Buku Rekening, Kartu Identitas Diri Peserta (KTP/Paspor), Kartu Keluarga, Kartu Peserta BPJS Ketenagakerjaan, dan Surat Keterangan Pengunduran Diri. Kemudian tekan Kirim.


Setelah dokumen klaim berhasil diupload, akan ada notifikasi data klaim berhasil disimpan. Selanjutnya tunggu email pemberitahuan dari BPJS Ketenagakerjaan, dan jika pengajuan klaim diterima silahkan datang ke kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan yang dipilih dengan membawa dokumen klaim asli dan fotokopi.

Cara Pengajuan Klaim JHT BPJS Ketenagakerjaan Online

0 Response to "Cara Pengajuan Klaim JHT BPJS Ketenagakerjaan Online"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel