Membeli Tiket Kereta Api Tidak Harus ke Stasiun

Membeli Tiket Kereta Api Tidak Harus ke Stasiun - Masyarakat yang ingin bepergian menggunakan moda transportasi kereta api tidak harus pergi ke stasiun untuk membeli tiket. Pasalnya saat ini sudah tersedia banyak channel pemesanan tiket, diantaranya melalui aplikasi KAI Access dan website KAI.



Kali ini saya ingin share panduan pemesanan tiket melalui website KAI (kai.id). Silahkan buka aplikasi browser di smartphone kalian, kemudian buka website kai.id.

Pertama periksa ketersediaan kursi, dengan isi stasiun awal, stasiun tujuan, tanggal berangkat, jumlah penumpang dewasa, serta jumlah penumpang infant (penumpang dibawah usia 3 tahun).


Pilih kereta api yang ingin dipesan.


Masuk ke akun, atau jika belum memiliki akun, kalian dapat melakukan registrasi baru. Selain itu, kalian juga bisa memesan tanpa mendaftar.


Periksa kereta yang akan dipesan, kemudian setujui syarat dan ketentuan.



Isikan data nama penumpang, dan data pemesan.


Pilih metode pembayaran yang diinginkan. Tersedia berbagai metode pembayaran diantaranya, di ATM, BCA KlikPay, CIMB Clicks.


Selanjutnya akan ditampilkan kode booking/kode pembayaran untuk melakukan pembayaran. Kalian bisa menyimpan bukti pemesanan, atau melakukan screen shoot layar handphone.

Setelah melakukan pembayaran, periksa kotak masuk e-mail dari Rail Ticket KAI. Email tersebut berisi kode booking untuk mencetak boarding pass di stasiun.



Membeli Tiket Kereta Api Tidak Harus ke Stasiun

0 Response to "Membeli Tiket Kereta Api Tidak Harus ke Stasiun"