Untuk Keamanan Tambahan, Aktifkan Verifikasi Dua Langkah WhatsApp

Untuk Keamanan Tambahan, Aktifkan Verifikasi Dua Langkah WhatsApp - Sebenarnya, sudah sejak lama saya ingin menulis artikel tentang setelan keamanan tambahan mengaktifkan verifikasi dua langkah Whatsapp. Ceritanya waktu itu saya membeli kartu paket kuota internet baru, lalu menyimpan nomornya ke dalam kontak.

Namun ternyata, nomor kartu SIM baru tersebut sudah pernah didaftarkan di WhatsApp. Ada tampilan profile seseorang dengan nomor tersebut yang tidak saya kenal. Dan sepertinya orang itu masih menggunakannya, hal itu bisa dilihat dari fitur WhatsApp "terakhir dilihat".

Sebetulnya pada waktu itu saya bisa dengan mudah mendaftarkan lagi nomor kartu SIM tersebut ke WhatsApp di smartphone saya. Namun saya tidak akan pernah melakukannya, karena melihat ada seseorang yang menggunakannya.

Dari hal tersebut, saya dapat mengambil suatu kesimpulan yaitu akun WhatsApp akan tetap bisa digunakan walaupun nomor kartu SIM sudah hangus ataupun mati. Untuk menghindari atau mencegah orang lain mendaftarkan kembali nomor kartu SIM ke WhatsApp, sebaiknya aktifkan verifikasi dua langkah WhatsApp.

Berikut panduan mudah mengaktifkan verifikasi dua langkah WhatsApp untuk mencegah orang lain mendaftarkan kembali nomor kita ke WhatsApp.

1. Buka Setelan dan klik Akun.


2. Klik verifikasi dua langkah.


3. Klik aktifkan. Dengan mengaktifkan verifikaisi dua langkah ini, jika ada seseorang mendaftarkan lagi nomor kartu SIM ke WhatsApp, maka perlu memasukkan PIN. 


4. Masukkan 6 digit PIN yang akan digunakan untuk mendaftarkan kembali WhatsApp.


5. Konfirmasikan 6 digit PIN.


6. Tambahkan alamat email ke akun, yang nantinya digunakan untuk mengatur ulang PIN jika lupa.


7. Verifikasikan alamat email.


8. Verifikasi dua langkah telah diaktifkan.

9. Anda bisa menonaktifkan verifikasi dua langkah dengan masuk ke setelan - akun - verifikasi dua langkah. Lalu klik nonaktifkan maka verifikasi dua langkah sudah tidak aktif. PIN dan alamat email juga dapat diubah. 

Terima kasih sudah membaca artikel tentang cara Mengaktifkan Keamanan Tambahan Verifikasi Dua Langkah WhatsApp. Semoga artikel ini dapat bermanfaat, silahkan bagikan. Terima kasih.

0 Response to "Untuk Keamanan Tambahan, Aktifkan Verifikasi Dua Langkah WhatsApp"