Pengalaman Beli iPhone Second di Jepang

Pengalaman Beli iPhone Second di Jepang - Akhir tahun 2017 lalu saya mendapat kesempatan training ke Jepang. Sungguh rasanya senang sekali, bisa berkunjung ke negara ini walaupun hanya selama 1 bulan.

Ini bukanlah kali pertama saya datang ke Jepang. Pada Juni 2011 atau tepat 3 bulan setelah musibah tsunami, saya bersama teman se-angkatan untuk mengikuti program ginoujisshuusei di kapal perikanan yang ada di Prefektur Chiba.

Pada kesempatan ini saya ingin membagikan cerita atau pengalaman beli iPhone bekas (second) di Jepang. Seperti yang kita tahu, negara Jepang adalah sebuah negara maju dibanyak bidang, diantaranya: otomotif,  pertanian, perikanan, infrastruktur, gadget, dan sebagainya.

Sektor gadget terutama smartphone dari waktu ke waktu terus mengalami kemajuan, dengan munculnya produk dengan berbagai fitur baru. Misalnya Apple yang selalu berinovasi dengan mengeluarkan produk-produk unggulannya, salah satunya iPhone.




Keluarnya iPhone terbaru, membuat banyak orang tertarik untuk membeli. Berbicara tentang iPhone, kalau ingin membeli kondisi second, kita bisa pergi ke pusat perbelanjaan elektronik Akihabara. Di sana kita bisa menemukan deretan toko elektronik yang menjual banyak sekali iPhone second. Kalau beruntung bisa mendapatkan iPhone second yang kondisinya masih bagus.

Saat berada di Jepang, saya pun tidak melewatkan kesempatan untuk datang ke pusat perbelanjaan elektronik ini. Setelah berkeliling masuk keluar toko-toko eelektronik second, akhirnya saya berhasil mendapatkan iPhone 4 16 GB second dengan harga 2.158 yen. Kalau di kurs ke rupiah sekitar Rp. 248.000 (kurs : 115).


Terima kasih sudah membaca artikel tentang Pengalaman Beli iPhone Second di Jepang 

2 Responses to "Pengalaman Beli iPhone Second di Jepang"

Sofi Fatma said...

Halo, boleh share juga gak kalau untuk macbook atau ipad gimana ya?

Thank you

Kai said...

Kakak, bisa beli mac / ipad lewat online, banyak yang jual online, seperti fb. pasokon bazar, dll. Bisa langsung cek barang via videocall.