Tips Memulai Usaha Toko Sembako di Desa

Tips Memulai Usaha Toko Sembako di Desa - Diantara teman-teman pasti ada yang berkeinginan untuk memulai sebuah usaha sendiri. Ada satu jenis usaha di pedesaan yang menguntungkan, yaitu membuka usaha toko sembako.

Mengapa toko sembako? Seperti yang kita tahu, toko sembako adalah sebuah usaha yang menyediakan berbagai macam kebutuhan pokok masyarakat, seperti makanan dan minuman, sehingga sampai kapanpun akan selalu dibutuhkan.

Bagi kalian yang berniat membuka toko sembako tentu harus memikirkan berbagai hal, diantaranya modal awal yang harus dikeluarkan cukup besar.


Untuk lebih detailnya, saya ingin berbagi pengalaman pribadi saya ketika membuka usaha toko sembako di desa. Berikut berbagai hal yang harus teman-teman persiapkan sebelum memulai hingga menjalankan usaha toko sembako :

1. Berdo'a

2. Mempersiapkan lokasi usaha toko sembako. Sebaiknya pilih lokasi yang berada di dekat jalan. Tujuannya agar masyarakat dapat dengan mudah menjangkau toko kalian.

3. Selanjutnya, membeli etalase/lemari kaca untuk memajang barang-barang dagangan. Kita juga bisa membuat rak dagangan sendiri.

4. Ini menurut saya hal yang terpenting, yaitu memilih toko/distributor yang menjual barang dengan harga grosir, sehingga kita bisa menjual kembali dengan harga yang standar atau mungkin bisa lebih murah.

5. Penyusunan barang dagangan di etalase ataupun rak dengan rapih, agar terlihat oleh pembeli.

6. Rajin mengecek ketersediaan barang. Apabila stock barang dagangan ada yang mau habis, segera lakukam pemesanan barang ke toko/distributor.

Demikian itulah beberapa hal yang harus dipersiapkan dalam memulai usaha toko sembako di desa. Di dalam berdaganh, kita harus selalu memiliki semangat, ada saatnya berjualan dapat banyak dan dapat sedikit. Kuncinya adalah selalu bersyukur kepada yang di Atas. Tips Memulai Usaha Toko Sembako di Desa

0 Response to "Tips Memulai Usaha Toko Sembako di Desa"