Cara Memulai Usaha Bisnis Jualan Pulsa di Desa

Cara Memulai Usaha Bisnis Jualan Pulsa di Desa - Seperti yang kita tahu, pulsa telah menjadi kebutuhan masyarakat di dalam kehidupan sehari-hari. Komunikasi dapat berjalan dengan lancar apabila pulsa terisi. Karena sekarang segala komunikasi menggunakan fasilitas digital, salah satunya dengan menggunakan smartphone.

Dengan pesatanya perberkembangan teknologi informasi dan komunikasi seperti sekarang, setiap orang dapat melakukan komunikasi dengan lebih mudah dan cepat. Jika dulu kita hanya mengenal layanan panggilan telepon dan pesan singkat atau SMS saja, sekarang ini sudah banyak aplikasi yang menawarkan fitur untuk berkirim pesan (mesengger) cepat dan juga panggilan video (video call).

Dalam kesempatan kali ini, saya akan berbagi pengalaman mengenai cara memulai usaha bisnis jualan pulsa di desa.  Ini merupakan pengalaman pribadi saya ketika membuka toko kelontong sambil berjualan pulsa dan paket internet.


Cara Memulai Usaha Bisnis Jualan Pulsa di Desa

Langsung saja, di dalam memulai usaha bisnis jualan pulsa di desa, hal-hal yang harus kita persiapkan terlebih dahulu adalah sebagai berikut :

1. Niat dan berdo'a sebelum memulai usaha

2. Menentukan lokasi berjualan yang strategis
Mengapa saya menyarankan memilih lokasi yang strategis ? Karena dengan pemilihan lokasi yang strategis, orang akan semakin mudah melihat usaha kita dan akan menjadi tertarik. 

3. Mencari Agen Pulsa All Operator yang mempunyai pelayanan yang handal dan cepat. Sebelum memutuskan untuk deposit pulsa di salah satu Agen Pulsa All Operator, terlebih dahulu kita harus membandingkan satu Agen dengan Agen lainnya dari sisi pelayanan, fitur transaksi pengisian pulsa (dengan SMS atau aplikasi). Saya menyarankan kalian untuk memilih Agen yang mempunyai fitur transaksi pengisian pulsa dengan menggunakan aplikasi smartphone. Dengan transaksi pengisian pulsa via aplikasi tentu akan lebih menghemat biaya, dibandingkan apabila kita mengirim transaksi via SMS ke Agen.

4. Selanjutnya, agar lebih menarik para pembeli datang mampir ke toko kita, sebaiknya membuat banner/spanduk yang menarik. Dengan dipasang banner di toko, orang dapat melihat akan merasa tertarik.

5. Menentukan harga jual pulsa yang wajar sesuai dengan harga pasar di sekitar kalian berjualan. 

6. Selalu menjaga pelayanan ramah kepada para pembeli supaya mau datang kembali ke toko.

Demikian hal-hal yang kalian harus lakukan sebelum memulai usaha bisnis berjualan pulsa di desa. Semoga bermanfaat dan salam sukses. Memulai Bisnis Jualan Pulsa di Desa

0 Response to "Cara Memulai Usaha Bisnis Jualan Pulsa di Desa"