Registrasi Ulang Kartu Prabayar Kominfo

Registrasi Ulang Kartu Prabayar Kominfo - Belakangan ini masyarakat tengah ramai memperbincangkan aturan tentang Regitrasi Ulang Kartu SIM Prabayar. Mengenai Aturan Registrasi Ulang ini tertuang dalam Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 21 Tahun 2017 tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 12 Tahun 2016 tentang Registrasi Pelanggan Jasa Telekomunikasi.

Registrasi ulang kartu SIM prabayar ini dapat dilakukan secara mandiri dengan mengirimkan pesan singkat atau SMS sesuai format yang telah ditentukan oleh masing-masing operator. Setelah Pelanggan melakukan registrasi baru atau registrasi ulang kartunya, kemudian akan menerima konfirmasi apakah registrasi dinyatakan valid atau tidak dalam waktu 1 x 24 jam.

Berikut ini format registrasi Nomor Perdana dan Nomor Lama yang mewajibkan Pelanggan untuk mencantumkan NIK pada KTP dan nomor Kartu Keluarga (KK).


Format Registrasi Baru Nomor Perdana :
Indosat : NIK#NomorKK#
Smartfren : NIK#NomorKK#
Tri : NIK#NomorKK#
XL : Daftar#NIK#NomorKK
Telkomsel : Reg<spasi>NIK#NomorKK#
Kirim ke 4444

Format Registrasi Ulang Nomor SIM Lama :
Indosat : ULANG#NIK#NomorKK#
Smartfren : ULANG#NIK#NomorKK#
Tri : ULANG#NIK#NomorKK#
XL : ULANG#NIK#NomorKK
Telkomsel : ULANG<spasi>NIK#NomorKK#
Kirim ke 4444

Setelah mengirimkan SMS sesuai format tersebut, selanjutnya kita akan menerima jawaban atau konfirmasi dari operator seluler apakah registrasi dinyatakan valid atau tidak dalam waktu 1 x 24 jam. Berikut ini contoh konfirmasi registrasi ulang kartu SIM prabayar yang dinyatakan valid. 


Registrasi Kartu SIM Prabayar merupakan wujud hadirnya negara dalam melindungi masyarakat dari tindak kejahatan dan penipuan. Registrasi Ulang Kartu Prabayar Kominfo

0 Response to "Registrasi Ulang Kartu Prabayar Kominfo"