Naik Kereta Api Kutojaya Utara di Stasiun Karanganyar Kebumen

Naik Kereta Api Kutojaya Utara di Stasiun Karanganyar Kebumen - Transportasi kereta api semakin diminati oleh masyarakat Indonesia untuk melakukan perjalanan jarak jauh. Pada kesempatan kali ini saya ingin sedikit mencritakan pengalaman ketika naik kereta api Kutojaya Utara di Stasiun Karanganyar dengan tujuan ke Stasiun Jatinegara, Jakarta Timur.


Kereta yang saya naiki adalah kereta Kutojaya Utara merupakan kelas ekonomi yang melayani angkutan penumpang dengan rute Pasar Senen - Kutoarjo (pulang pergi). Untuk harga tiket, menurut saya terjangkau, yakni sebesar Rp110 ribu (pada Minggu, 5 November 2017). Kutojaya Utara dari Stasiun Karanganyar berangkat sore hari pukul 17:51 WIB,  sesampainya di Stasiun Pasar Senen keesokan hari pukul 00.56 WIB.


Meskipun saya berangkat ke Jakarta pada hari kerja, Senin sore, namun penumpang yang naik ternyata jumlahnya banyak. Kalau naik kereta api, saya lebih suka memilih tempat duduk yang berada di dekat jendela. Tapi, pada kesempatan ini, saya tidak kebagian tempat duduk yang diinginkan tersebut.

Namun tidak apa tidak mendapatkan tempat duduk yang dekat jendela, karena untuk perjalanan jarak jauh menuju ke Jakarta, lebih nyaman menggunakan transportasi kereta api dibandingkan dengan transportasi umum lainnya. Namun ceritanya berbeda, jika tidak kebagian tiket kereta, mau tidak mau harus menggunakan transportasi lainnya.

Tiba di Stasiun Pasar Senen kita dapat berpindah menggunakan transportasi umum seperti taksi, mikrolet, dan sebagainya yang tersedia di depan area Stasiun. Selain itu, bagi teman-teman yang ingin melanjutkan perjalanan jarak jauh seperti ke Bogor, dapat menunggu keberangkatan kereta rel listrik /KRL menuju ke Bogor. Naik Kereta Api Kutojaya Utara di Stasiun Karanganyar Kebumen

2 Responses to "Naik Kereta Api Kutojaya Utara di Stasiun Karanganyar Kebumen"

joyacollections said...

Kereta kutojaya tujuan ps senen ini berhenti di stasiun bekasi ga? Mohon infonya ya.

Admin said...

Iya berhenti. Kereta Kutojaya Utara berhenti di Stasiun Bekasi, Stasiun Jatinegara dan Ps. Senen