Kemacetan di Ibukota Jakarta dan Solusinya

Kemacetan di Ibukota Jakarta dan Solusinya - Kendaraan yang beroperasi di jalan raya semakin hari jumlahnya meningkat secara signifikan. Tentunya hal ini menambah permasalahan kemacetan yang selalu terjadi di kota-kota besar. Untuk itu, dibutuhkan sebuah solusi atau penyelesaian yang cepat dan tepat dalam mengatasi permasalahan soal kemacetan ini.

Mengambil contoh permasalahan kemacetan yang terjadi di Ibukota Jakarta. Orang-orang yang bekerja di Jakarta pada umumnya adalah orang dari luar kota Jakarta, yaitu Bekasi, Bogor, dan Tangerang. Kebanyakan dari mereka lebih memilih menggunakan kendaraan pribadinya, mobil dan sepeda motor untuk berangkat ke kantor. Alasannya karena lebih cepat dan tidak buru-buru untuk sampai di tempat kerja.


Dari situ kita harus memikirkan solusi yang tepat agar masyarakat beralih untuk menggunakan transportasi umum. Menurut saya, solusi yang sebaiknya dilakukan oleh Pemerintah untuk mengatasi kemacetan adala dengan cara:

1. Menambah jumlah transportasi umum yang beroperasi agar mampu melayani seluruh masyarakat, terutama pada jam sibuk masuk dan pulang kerja.

2. Melakukan management yang baik terhadap seluruh sarana dan prasarana transportasi umum saat ini. Karena dengan management atau pengelolaan yang baik, maka transportasi umum akan beroperasi dengan baik dan lancar. Kemacetan di Ibukota Jakarta dan Solusinya

0 Response to "Kemacetan di Ibukota Jakarta dan Solusinya"