Menjadikan limbah cangkang telur sebagai pestisida alami untuk mengusir hama

Menjadikan limbah cangkang telur sebagai pestisida alami untuk mengusir hama - Setelah kemarin kita membahas tentang manfaat kulit telur untuk pupuk alami, maka saya akan memberikan tips lain yang masih tentang cangkang telur. . Bagaimana caranya ?

Pertama yang harus kita lakukan adalah mencuci bersih cangkang telur dengan air mengalir. Hal ini bertujuan untuk menghindari perkembangan salmonella yang berbahaya. Setelah dibersihkan jemur cangkang telur hingga kering.

Kalau untuk pupuk alamai hanya menghancurkan saja, berbeda jika untuk mengusir hama. Cangkang telur yang tadi telah di jemur selanjutnya harus kita giling atau tumbuk sampai halus dan menjadi serbuk. Serbuk cangkang telur dapat mengusir hama seperti :
● Siput,
● semut,
● kutu daun,
● kumbang.

Jika hama tersebut terdapat di salah satu tanaman, kita bisa langsung mengaplikasikan bubuk cangkang telur itu tepat pada hama yang ada di tanaman. Hama seperti yang telah disebutkan diatas jika terkena bubuk cangkang telur akan mengeliat dan akhirnya mereka akan mati. Taburkan juga di sekitar permukaan tanah tanaman anda maka hama akan menjauh dari tanaman anda dan membunuh hama lainnya yang menempel di atas daun.

Menjadikan limbah cangkang telur sebagai pestisida alami untuk mengusir hama
Hal itu terjadi karena cangkang telur mengandung kalsium yang bisa menjadi musuh utama tanaman seperti kutu daun yang sering kita jumpai menempel di tanaman. Fungsi kalsium itu sendiri bagi tanaman adalah untuk menguatkan tanaman, merangsang pertumbuhan akar, dan baik untu pembentukan biji.
                    
Jadi, jika tanaman anda di hinggapi kutu daun atau hama yang lainnya. Anda tinggal taburkan serbuk cangkang telur saja. Aman dan tentu saja ramah lingkungan. Silahkan mencoba. Menjadikan limbah cangkang telur sebagai pestisida alami untuk mengusir hama

0 Response to "Menjadikan limbah cangkang telur sebagai pestisida alami untuk mengusir hama"