Pupuk Organik Cangkang Telur

Pupuk Organik Cangkang Telur - Siapakah yang tidak suka telur ? Pasti rata-rata orang suka dengan telur. Telur dadar dan telur yang dibalut dengan daging giling + tepung. Tapi, bagaimana dengan cangkang telurnya yang tidak bisa kita makan ?

Kalau biasanya kalian setelah mengoreng telur dan cangkangnya dibuang begitu saja, maka berhentilah mulai sekarang karena cangkang telur amat sangat berguna untuk pupuk tanaman. Bagi kalian yang suka sekali bertanam seperti saya dan rada takut untuk mengunakan pestisida atau pupuk kimia ada salah satu solusi yang sangat aman bagi tanaman anda. 

Pupuk Organik Cangkang Telur
Tak perlu lagi takut karena pupuk Kimia atau pestisida yang kalian seprotkan atau gunakan pada tanaman anda akan mempengaruhi buah atau sayuran yang nantinya akan kita makan. Dengan menggunakan cangkang telur akan membuat tanaman anda tumbuh subur dan terbebas dari hama. Tak perlu lagi membeli pupuk ini dan itu di toko, cukup sisihkan cangkang telur yang biasanya kalian buang.

Langkah pertama untuk membuat pupuk ramah lingkungan ini adalah dengan menjemur cangkang telur sampai kering lalu haluskan menjadi lebih lembut. Tak harus menjadi seruk juga tidak apa-apa. Lalu buat lubang sedikit disekitar tanaman buah atau sayur dan taburkan cangkang telur sedikit demi sedikit. Setelah selesai tutupi dengan tanah dan tanaman buah atau sayuran anda akan tumbuh subur.

Cangkang telur dapat menyuburkan tanaman karena didalamnya mengandung kalsium karbonat, magnesium, kalsium, fosfat dan protein yang dibutuhkan oleh tanaman sebagai pembentuk enzim.
Cangkang telur juga bisa menjadi media tanaman plus pupuk tanpa harus melewati proses penumbukan. Yaitu dengan cara melubangi telur sebagian, kemudian lubangi media tanaman untuk memasukkan cangkang telur. Isi cangkang telur dengan tanah lalu masukkan benih tanaman buah atau sayuran kedalamnya. Tekan benih sedikit jagan terlalu dalam, maka tanaman buah atau sayuran anda akan tumbuh subur. 

Hal itu terjadi Karena cangkang telur memiliki lapisan kutikula yang berfungsi melindungi telur dari kelembaban dan microorganisme. Dan hal ini sangat dibutuhkan oleh tanaman. Jadi mulai sekarang sisihkanlah kulit telur kalian dan mulailah mengunakan pupuk alami yang amat murah dan mudah ini. Selamat mencoba. Pupuk Organik Cangkang Telur

0 Response to "Pupuk Organik Cangkang Telur"