Pengalaman Berjualan di Car Free Day Sudirman

Pengalaman Berjualan di Car Free Day Sudirman - Teman-teman di Jakarta yang biasa berolahraga pagi setiap hari Minggu tentu tahu kegiatan Car Free Day di Jalan Sudirman. Car Free Day atau hari bebas kendaraan bermotor ini diadakan di Jl. Sudirman – Jl. MH Thamrin rutin setiap hari Minggu mulai dari pukul 06.00 pagi sampai pukul 11.00 siang.

Di dalam kegiatan Car Free Day Jalan Sudirman ini, teman-teman dapat menjumpai banyak sekali pedagang yang menjajakan beragam dagangan di sepanjang trotoar. Dagangan yang dijual disini beragam, seperti air minum, makanan, accessories, dan berbagai barang menarik lainnya. Banyak dari mereka yang hanya berjualan di kegiatan Car Free Day ini saja. Sebut saja mereka para remaja yang berkeliling menjual air mineral kepada orang-orang yang berolahraga.

Melihat fenomena ini, saya pun menjadi tertarik ingin berjualan di kegiatan Car Free Day. Namun, sebelum mulai berjualan di Car Free Day, saya sudah melakukan browsing internet mengenai barang yang laris di jual di kegiatan hari bebas kendaraan di Jalan Sudirman. Akhirnya ide pun muncul, yaitu saya berkeinginan memasarkan barang kerajinan tangan yang dibuat oleh mertua. Barang kerajinan tersebut yaitu kerajinan kalung dan gelang. Kerajinan kalung yang ini terbuat dari tulang sapi, kemudian gelang terbuat dari berbagai bahan yaitu kayu, batok kelapa, tali, dan kulit.

Saat pertama kali berjualan di Car Free Day, saya coba menjajakan barang dagangan di trotoar yang berada di dekat Stasiun KRL Sudirman. Sebelum membuka lapak dagangan, pertama saya bertanya kepada pedagang di sekitar lokasi tersebut, apakah disitu ada pedagang yang menempati atau tidak. Setelah mendapatkan informasi jika lokasi tersebut kosong atau tidak ada yang menempati, saya langsung bergegas membuka lapak. Pengalaman Berjualan di Car Free Day Sudirman

0 Response to "Pengalaman Berjualan di Car Free Day Sudirman"