Nikmatnya Pulang Kampung Ke Kebumen Naik Sepeda Motor

Nikmatnya Pulang Kampung Ke Kebumen Naik Sepeda Motor - Hari Jum'at minggu lalu saya pulang ke kampung halaman di Kebumen menggunakan sepeda motor. Ini merupakan kesekian kalinya saya pulang kampung menggunakan sepeda motor. Seusai shalat Magrib, saya memulai perjalanan dari kos saya di daerah Pancoran, Jakarta. Ketika keluar dari kos, saya melihat waktu menunjukkan pukul 18.05 WIB. Perjalanan yang saya tempuh dari Pancoran, Jakarta - Kebumen mencapai jarak kurang lebih 460 km. Untuk rute yang biasa dilalui yaitu melalui Jalur Pantura.


Baru saja memasuki Jalan Raya MT Haryono, ternyata jalanan masih sangat padat kendaraan. Banyak orang-orang yang baru pulang kerja. Karena perjalanan yang saya lakukan hari Jum'at, tentunya kendaraan lebih padat. Banyak orang-orang luar Jakarta yang tinggal/kos di Jakarta, pulang kampung. Sepanjang perjalanan yang saya tempuh, mulai dari Jalan MT Haryono melewati Jalan Raya Kalimalang hingga sampai di Jalan Industri Jababek arah Lemah Abang padat merayap. Di Jalan Raya Lemah Abang, saya melihat waktu pukul 20.30 WIB. Lewat dari depan Stasiun Lemah Abang, perjalanan saya lancar, tanpa hambatan. Walaupun tak ada hambatan, di dalam berkendara ada banyak hal yang harus diperhatikan, terutama apabila berkendara pada waktu malam hari. Hal-hal yang harus diperhatikan diantaranya adalah segera beristirahat jika sudah mengantuk.

Nah dalam dalam perjalanan saya ini, sebanyak 4 kali saya istirahat di SPBU. Istirahat yang saya lakukan yaitu di SPBU Karawang, Brebes, dan Bumiayu. Istirahat beberapa kali yang saya lakukan agar tubuh tetap fit untuk berkendara. Ketika melakukan perjalanan jarak jauh di malam hari, terlebih dengan sepeda motor, kita harus mengenakan jaket yang tebal supaya badan tidak masuk angin. Selain itu, untuk menjaga kondisi badan agar tetap fit, tubuh harus menerima asupan makanan dan minuman yang bergizi. Seperti : susu, buah, dan vitamin. Apabila tubuh hanya mengkonsumsi makanan seadanya, saya rasa tubuh akan terasa lebih lelah.

Pada saat ini, kondisi Jalan Raya Pantura dalam sangat baik. Untuk menjadi perhatian bahwa ketika malam hari banyak kendaraan besar, seperti truk dan bus yang melintas. Kendaraan pribadi roda empat sepertinya lebih memilih untuk melalui jalan tol. Dengan tol, maka dapat memotong jarak tempuh dan waktu. Jalur Pantura merupakan jalur utama pendistribusian barang ke berbagai daerah. Perjalanan yang saya lakukan menggunakan sepeda motor, dapat ditempuh selama 11 jam. Saya sampai di rumah kampung halaman keesokan paginya. Nikmatnya Pulang Kampung Ke Kebumen Naik Sepeda Motor

0 Response to "Nikmatnya Pulang Kampung Ke Kebumen Naik Sepeda Motor"