Memberikan Tempat Duduk Prioritas Bagi Yang Berhak di Transportasi Umum

Memberikan Tempat Duduk Prioritas Bagi Yang Berhak Di Transportasi Umum - Di dalam sarana transportasi umum, baik di dalam kereta rel listrik (KRl), TransJakarta (busway) disediakan fasilitas tempat duduk prioritas (priority seats). Tempat duduk prioritas merupakan fasilitas tempat duduk khusus yang disediakan bagi mereka yang berhak. Yang berhak menggunakan tempat duduk prioritas adalah orang lansia, ibu membawa balita, penyandang disabilitas, dan ibu hamil.

Bagi yang tidak berhak, janganlah menggunakan tempat duduk proritas tersebut. Hormati orang lain yang lebih berhak untuk menggunakannya. Memberikan tempat duduk prioritas bagi mereka yang berhak adalah sebuah cerminan sikap tenggang rasa atau toleransi antar sesama. Sebetulnya, bukan tempat duduk prioritas saja, namun apabila kita melihat ada orang yang lebih membutuhkan, sementara kita duduk, sebaiknya kita memberikannya kepada orang tersebut.
Memberikan Tempat Duduk Prioritas Bagi Yang Berhak

Agar pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik, diperlukan peran aktif pelanggan transportasi umum. Misalnya dengan mengingatkan kepada pelanggan yang tidak berhak atas tempat duduk prioritas yang tersedia. Memberikan Tempat Duduk Prioritas Bagi Yang Berhak Di Transportasi


0 Response to "Memberikan Tempat Duduk Prioritas Bagi Yang Berhak di Transportasi Umum"