Langkah Awal Pembuatan Kerajinan Tulang Sapi

Langkah Awal Pembuatan Kerajinan Tulang Sapi - Di zaman modern sekarang ini dunia fashion semakin maju. Terbukti dengan rancangan baju yang semakin bagus dan memanjakan mata khususnya untuk para kaum hawa. Bukan hanya fashion baju, sepatu dan lain-lainnya yang semakin maju, masyarakat juga semakin berkembang dengan kreativitasnya mengubah barang yang terlihat tak ada nilainya menjadi layak jual.



Mungkin salah satu diantara kalian yang membaca ulasan ini menyukai sumsum sapi yang biasanya disajikan di restoran atau warung-warung pinggir jalan. Kita biasanya hanya mengkonsumsi daging atau sumsum sapi untuk dimakan. Tahukah kalian jika tulangnya juga memiliki nilai jual dan seni yang tinggi ?                      

Sebelum mengubah tulang sapi menjadi sesuatu yang bernilai jual. Langkah pertama untuk memulainya adalah memilih bahannya terlebih dahulu, yaitu tulang sapi. Pilihlah tulang sapi yang bagus dan bertekstur tebal. Jika terlalu tipis maka tulangnya akan sulit untuk dibentuk dan mudah patah.


             
Pilih salah satunya lalu bentuk mengunakan mesin.


Penggunaan mesin ini harus hati-hati dan harus teliti. Di tahap kedua inilah kita menentukan akan dibuat seperti apakah nantinya. Dibutuhkan kehati-hatian yang tinggi dalam hal ini karena ditahap ini kita akan melakukan pembentukan awal. Seperti bentuk kotak terlebih dahulu, mengukur panjang yang kita inginkan dan lebar yang kita inginkan sebelum dibuat menjadi lebih detil seperti ini.

                                                         
Setelah itu barulah pembentukan yang mendetail dimulai. Untuk pemula langkah pertama yang harus dilakukan adalah buatlah gambar diatas tulang yang tadi telah dipotong tadi agar memudahkan dalam proses pembentukan. Pembentukannya mengunakan mesin, disini kita harus berhati-hati karena mesin gergaji yang digunakan sangat berbahaya. Gergaji mengikuti garis yang telah dibuat setelah jadi pola yang kita inginkan baru beralih ke tahap pengamplasan.
                    
Pengamplasan ini bertujuan untuk membuat bentuknya semakin bagus dan rapih. Jika sudah barulah memasuki tahap pengecatan. Pengecatan ini mengunakan resin dengan tujuan agar tulang menjadi mengkilap dan bagus. Angin-anginkan agar kering.

Tahap selanjutnya yaitu menyediakan bahan. Saya akan memberikan contoh membuat yang mudah seperti hanya mengunakan tali kulit, pilihlah yang paling kecil.


Ambillah tulang yang yang tadi, lalu gunakan kreativitas anda dalam hal tali temali. Lilitkan tali dibagian pangkal atas tulang yang tadi di bentuk menyerupai taring jangan sampai menutupi lubang yang tadi di buat. Rekatkan mengunakan lem. Lalu ambil tali baru masukkan tali kedalam lubang ukur panjang sesuai keinginan lalu tali. Jika tidak bisa dapat mengunakan kayu yang dibentuk bulat2. Nantinya dapat ditarik kedalam, berfungsi seperti serut untuk mengukur panjang pendeknya kalung.

Jika kalian tertarik tapi tidak bisa membuatnya atau susah dalam mencari bahannya, disini kami juga menjualnya dengan harga yang sangat murah dan dengan kualitas yang sangat baik. Harga bervariasi menurut model kalung atau gelang yang dibuat. Kami melayani pembelian grosir maupun satuan.

Tertarik membelinya kalian bisa kunjungi halaman

IG : Orange_Accessories18

Menjual berbagai kerajinan tangan murah langsung dari produsen. 
Pesan via WA → 0816-1603-686 FB Page  Orange_Accessories18       

2 Responses to "Langkah Awal Pembuatan Kerajinan Tulang Sapi"

Papa Cigars said...

Gmn cara proses tulang agar tidak menjamur bahkan masih ada bau amisnya

Kai said...

jangan dibungkus rapat..diangin2kan pasti awet.. ga bakal bau amis