Cara Memesan Tiket Kereta Api Ekonomi Bersubsidi

Cara Memesan Tiket Kereta Api Ekonomi Bersubsidi - Hari libur seperti akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk melakukan liburan bersama keluarga, atau bisa digunakan untuk menengok keluarga di kampung halaman. Pada saat ini tersedia berbagai pilihan moda transportasi umum untuk melakukan perjalanan jarak jauh, diantaranya Kereta Api, Pesawat Terbang, Bus AntarKotaAntarProvinsi (AKAP). namun dari sekian banyak pilihan moda transportasi yang ada, masyarakat lebih memilih Kereta Api untuk bepergian. Selain dari segi harga tiketnya yang terjangkau oleh seluruh lapisan masyarakat, juga memiliki keunggulan-keunggulan dibandingkan transportasi umum lainnya.

Sekarang ini, proses pememesan tiket Kereta Api jauh lebih mudah dan cepat, tanpa harus pergi ke loket pembelian tiket di Stasiun. Pemesanan tiket saat ini bisa dilakukan melalui aplikasi KAI Access, Website KAI, Contact Center 121 KAI, dan channel-channel resmi pembelian tiket Kereta Api yang telah bekerjasama. 

Pada kesempatan kali ini, saya ingin membagikan cara atau langkah yang harus dilakukan untuk memesan tiket Kereta Api kelas ekonomi. Ini merupakan pengalaman saya pribadi saat memesan tiket Kereta Api kelas ekonomi untuk perjalanan di hari libur. Untuk melakukan pemesanan tiket Kereta Api keberangkatan di hari libur seperti akhir pekan, kita bisa memperoleh tiket kelas ekonomi yang bersubsidi dengan cara memesan di awal waktu pembukaan pemesanan tiket yaitu pukul 00.01 WIB. Dengan melakukan pemesanan diawal waktu pembukaan tiket, semakin besar peluang teman-teman untuk mendapatkan tiket kelas ekonomi yang bersubsidi. Perlu diketahui bahwa untuk pemesanan tiket Kereta Api bisa dilakukan sejak H-90 sampai dengan maksimal 3 jam sebelum keberangkatan Kereta Api. Berikut cara memesan tiket Kereta Api :

Memesan Tiket Kereta Api Ekonomi Murah
1. Gunakan laptop, PC yang mempunyai koneksi yang cepat dan stabil. Kemudian buka browser dan buka website KAI : https://tiket.kereta-api.co.id/. Teman-teman juga bisa menggunakan Smartphone dan menginstall aplikasi KAI Access di App Store dan Google Play Store. 


2. Lakukan pemesanan di saat awal pembukaan pemesanan tiket Kereta Api, contohnya apabila kita ingin memesan tiket keberangkatan tanggal 18 Desember, maka kita sebaiknya melakukan pemesanan 90 hari sebelumnya.
3. Setelah mendapatkan kode pembayaran tiket, lakukan pembayaran agar tidak terjadi pembatalan otomatis oleh sistem. Cara Memesan Tiket Kereta Api Ekonomi Bersubsidi

0 Response to "Cara Memesan Tiket Kereta Api Ekonomi Bersubsidi"