Padatnya Lalu Lintas Kendaraan di Tol Dalam Kota Jakarta Saat Jam-Jam Sibuk

Padatnya Lalu Lintas Kendaraan di Tol Dalam Kota Jakarta 

Padatnya lalu lintas di tol dalam kota saat jam-jam sibuk - Tak bisa dipungkiri lagi bahwa kondisi lalu lintas di tol dalam kota Jakarta saat ini selalu padat, terlebih pada waktu jam-jam sibuk seperti pagi dan sore hari. Padatnya kendaraan yang melintasi jalan tol ini merupakan imbas atau pengaruh dari adanya pembangunan sarana insfrastuktur saat ini tengah dikerjakan, yaitu flyover dan underpass.

Selain itu, padatnya kendaraan di tol juga karena pemberlakuan aturan kendaraan berplat ganjil-genap pada jam-jam sibuk dibeberapa ruas jalan protokol, diantaranya di Jalan Gatot Subroto. Untuk mengurai kepadatan kendaraan di dalam tol, Pihak Kepolisian bekerjasama dengan Badan Pengelola Jalan Tol melakukan berbagai rekayasa lalu lintas, salah satu diantaranya dengan memberlakukan contra flow arah menuju Jakarta pada jam-jam sibuk di pagi hari.

Pembangunan insfrastruktur contohnya  flyover Pancoran yang tengah dikerjakan siang malam menyebabkan adanya penyempitan ruas jalan. Untuk mencegah penumpukan kendaraan di titik ini, pintu keluar tol arah Tebet, Manggarai dan Pasar Minggu juga dilakukan penutupan. Adapun pengemudi dapat keluar di pintu keluar tol berikutnya yaitu Tegal Parang. Diharapkan kedepannya apabila pembangunan flyover dan underpass sudah selesai, maka kepadatan kendaraan di jalan-jalan protokol akan dapat terurai.

0 Response to "Padatnya Lalu Lintas Kendaraan di Tol Dalam Kota Jakarta Saat Jam-Jam Sibuk"