Dengan Aplikasi SAKPOLE, Bayar Pajak Kendaraan Bermotor Jadi Semakin Mudah

Dengan Aplikasi SAKPOLE, Bayar Pajak Kendaraan Bermotor Jadi Semakin Mudah - Kabar gembira untuk seluruh masyarakat Jawa Tengah dimanapun, pada Minggu 16 Juli lalu, Polda Jateng meluncurkan sebuah aplikasi yang dapat dipergunakan untuk melakukan pengecekan serta pembayaran pajak kendaraan bermotor online. Aplikasi ini diberi nama "SAKPOLE" atau Sistem Administrasi Kendaraan Pajak Online. Aplikasi ini dikembangkan oleh Samsat Jateng.

Dengan Aplikasi SAKPOLE, Bayar Pajak Kendaraan Bermotor Jadi Semakin Mudah


Fitur Menu yang terdapat dalam aplikasi SAKPOLE  ini antara lain: Menu Pembayaran, Info Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), Info Lokasi Samsat. Aplikasi ini akan membantu masyarakat Wajib Pajak di Provinsi Jawa Tengah dalam melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor mereka.

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk melakukan pembayaran menggunakan aplikasi SAKPOLE. Pertama-tama lakukan Pendaftaran dengan memasukkan/menginput nomor pelat kendaraan, nomor identitas KTP, dan nomor rangka kendaraan. Kemudian, verifikasi bahwa data yang diisikan sudah sesuai dengan data kendaraan yang dimiliki.
Berikutnya akan muncul besaran pajak yang harus dibayarkan oleh Wajib Pajak. Cermati besaran pajak yang harus dibayarkan. Jika setuju, klik Dapatkan Kode Bayar. Pembayaran dapat dilakukan melalui Bank-Bank yang telah bekerja sama (e-Banking, Mobile Banking, atau ATM) dan juga melalui e-Samsat.

Jika sudah melakukan pembayaran, kemudian unduh tanda bukti sementara pembayaran pajak kendaraan bermotor. Tanda bukti sementara ini hanya berlaku selama 14 hari, dan harus segera dicetak Surat Ketetapan Pajak PKB/BBNKB, SWDKLJJ, dan PNPB di Samsat Online Jateng terdekat.

Semoga aplikasi SAKPOLE ini bisa menjawab keinginan masyarakat yang ingin mendapatkan kemudahan dalam hal pembayaran pajak kendaraan bermotor miliknya. Terima kasih sudah menyimak artikel Dengan Aplikasi SAKPOLE, Bayar Pajak Kendaraan Bermotor Jadi Semakin Mudah.

0 Response to "Dengan Aplikasi SAKPOLE, Bayar Pajak Kendaraan Bermotor Jadi Semakin Mudah"