Ada Banyak Alasan Mengapa Saya Lebih Senang Naik Transportasi Umum di Jakarta

Ada Banyak Alasan Mengapa Saya Lebih Senang Naik Transportasi Umum di Jakarta - Daerah Khusus Ibukota Jakarta merupakan Pusat Pemerintahan, dan sekaligus Pusat Bisnis, Ekonomi, Perdagangan di Indonesia. Sampai saat ini Ibukota masih menjadi tujuan favorit para kaum urban dari seluruh penjuru Tanah Air untuk mengadu nasib. Penulis blog juga bukanlah penduduk asli Jakarta, tetapi datang dari luar Ibukota. Sama dengan para kaum urban lainnya, Ibukota merupakan tempat dimana saya mengadu nasib, mengumpulkan uang demi masa depan supaya lebih baik.

Dari tahun ke tahun, jumlah pendatang yang mencoba mengadu nasib di Jakarta semakin meningkat. Tentunya hal tersebut menimbulkan berbagai dampak, salah satu diantaranya terjadi kemacetan lalu lintas yang semakin parah. Bertambahnya jumlah penduduk, secara langsung akan menambah jumlah kendaraan pribadi yang beroperasi di jalan raya, baik itu kendaraan roda empat ataupun sepeda motor. Dan tidak bisa dipungkiri kondisi lalu lintas jalan raya semakin penuh dengan kendaraan pribadi tersebut.

Pada kesempatan kali ini, saya ingin menuliskan beberapa alasan mengapa saya lebih senang naik transportasi umum daripada naik mobil atau sepeda motor. Berikut alasan-alasannya :
1. Transportasi umum lebih aman, nyaman, dan terjangkau. Di Jakarta banyak tersedia tranportasi umum, mulai dari Taksi, Mikrolet, Bus, dan lain-lain. Namun saya mempunyai transportasi favorit sendiri, yaitu Kereta Rel Listrik (KRL) dan TransJakarta (Busway). Menurut saya, kedua transportasi umum ini merupakan transportasi yang aman, nyaman, dan harga tiketnya terjangkau oleh masyarakat. Masyarakat yang menggunakan transportasi umum juga akan merasa nyaman dengan fasilitas kendaraan yang ber-AC dingin.

Beberapa Alasan Mengapa Saya Lebih Senang Naik Transportasi Umum di Jakarta

2. Menggunakan transportasi umum lebih cepat sampai ke tujuan. Transportasi umum seperti TransJakarta dan KRL memiliki jalan dan perlintasan khusus. Sehingga, pada di saat kondisi lalu lintas di jalan biasa padat, TransJakarta dapat terus melaju.  

3. Transportasi umum seperti TransJakarta dan KRL sudah menerapkan sistem pembayaran tiket dengan uang elektronik atau e-money. Dengan penggunaan e-money ini, pengguna jasa transportasi umum TransJakarta & KRL tidak perlu repot-repot lagi mengeluarkan uang tunai, cukup langsung tap-in (masuk) dan tap-out (keluar) dengan kartu e-money yang dimiliki. Penggunaan e-money ini menurut saya sangat praktis dan cepat.

4. Dengan menggunakan transportasi umum berarti saya dan teman-teman turut andil membantu mengurangi polusi udara asap kendaraan. Polusi udara yang diakibatkan oleh asap kendaraan bermotor di Ibukota sudah sangat buruk. Saya berharap teman-teman juga mengikuti langkah saya untuk menggunakan transportasi umum yang disediakan oleh Pemerintah. Sekian semoga bermanfaat Ada Banyak Alasan Mengapa Saya Lebih Senang Naik Transportasi Umum di Jakarta.

0 Response to "Ada Banyak Alasan Mengapa Saya Lebih Senang Naik Transportasi Umum di Jakarta"