Suasana Bongkar Ikan di Pelabuhan Muara Angke Jakarta Utara

Suasana Bongkar Ikan di Pelabuhan Muara Angke, Jakarta Utara
Suasana Bongkar Ikan di Pelabuhan Muara Angke Jakarta UtaraSetelah minggu lalu mengunjungi Pelabuhan Perikanan Muara Baru, hari ini saya kembali mendapat kesempatan untuk mengunjungi salah satu Pelabuhan Perikanan terbesar yang ada di DKI Jakarta yaitu Pelabuhan Perikanan Muara Angke. Pelabuhan ini terletak di Kelurahan Kapuk Muara, Kecamatan Penjaringan, Kota Jakarta Utara. Pagi ini sekitar pukul 9.30 kami berangkat dari kantor di daerah Kuningan, Jakarta Selatan. Perjalanan dengan kendaraan pribadi ditempuh dengan lancar dalam waktu sekitar 1 jam.

Setibanya di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pelabuhan Perikanan Muara Angke kami melihat banyak ikan frozen (beku) yang baru dibongkar dari kapal-kapal yang masuk ke Pelabuhan ini, diantaranya: ikan kembung, kakap, manyung. Kami langsung menuju kapal-kapal ikan tersebut untuk melihat secara langsung bagaimana proses bongkar ikan. Kapal-kapal ikan yang melakukan bongkar ikan di Pelabuhan Muara Angke sudah dilengkapi dengan fasilitas pembekuan ikan (freezer), sehingga kualitas ikan hasil tangkapan tetap terjaga dengan baik hingga dibongkar di Pelabuhan.  

Cuaca terik matahari hari ini yang panas tidak membuat berkurang semangat para pekerja bongkar dan Anak Buah Kapal (ABK) untuk melakukan bongkar ikan. Mereka sangat bersemangat karena setelah bongkar ikan selesai, tidak lama kemudian para ABK akan mendapatkan upah bekerja melaut.


0 Response to "Suasana Bongkar Ikan di Pelabuhan Muara Angke Jakarta Utara"