Melihat Suasana Pasar Murah Bulan Ramadhan di Rawamangun, Jakarta Timur


Pasar Murah Bulan Ramadhan di Rawamangun Jakarta. Bulan Ramadhan merupakan satu bulan yang sangat dinanti-nantikan oleh umat muslim di seluruh penjuru dunia. Karena pada bulan ini Allah SWT memerintahkan umat muslim untuk melaksanakan salah satu rukun Islam yaitu menjalankan kewajiban berpuasa selama 1 bulan penuh. Puasa menahan diri dari segala godaan dari hawa nafsu, tidak makan dan minum pada dari terbit fajar hingga terbenam matahari. Serta menahan diri dari amarah dan menahan dari segala sesuatu yang membatalkannya.


Pada bulan Ramadhan ini, kita sebagai umat muslim dituntut untuk memperbanyak dalam melakukan hal kebaikan, salah satu contohnya adalah tolong-menolong dalam kebaikan. Sedikit bercerita tentang momen ngabuburit yang saya lakukan hari ini. Seperti biasa, hampir setiap minggu saya ngabuburit sembari menunggu waktu berbuka puasa. Dan hari ini saya berkesempatan untuk mengunjungi rumah teman kerja yang rumahnya terletak di Rawamangun, Jakarta Timur.

Kebetulan ketika saya datang, sedang digelar acara pasar murah di rumah teman saya itu. Di dalam acara pasar murah tersebut dijual berbagai macam barang-barang bekas layak pakai, seperti kaos, kemeja, tas, sepatu, dan lain sebagainya. Kualitas barang-barang yang dijual masih dalam kondisi yang bagus, bahkan beberapa barang pakaian yang terlihat sejak dibeli tidak pernah dipakai atau masih baru.

Tidak hanya pakaian yang dijual, ada juga paket sembako, sirup, dan lain-lain. Saya pun tidak mau ketinggalan untuk ikut serta menyemarakan acara tersebut. Saya membeli paket sembako yang berisikan gula pasir, minyak goreng, kecap manis, biskuit, mie telor, dan sirup. Saya sungguh terkesan dengan acara pasar murah seperti ini. Pasar murah Bulan Ramadhan di Rawamangun Jakarta Timur.

0 Response to "Melihat Suasana Pasar Murah Bulan Ramadhan di Rawamangun, Jakarta Timur"