Cara Menghapus Akun Facebook Secara Permanen

Bagaimana cara menghapus akun Facebook saya secara permanen? Di era digital informasi seperti sekarang ini banyak masyarakat yang menggunakan media sosial seperti, Facebook, Instagram, Twitter dan lainnya. Media sosial digunakan untuk berkomunikasi dengan pacar, teman, kerabat, ataupun relasi kerja. Banyak diantaranya yang memiliki akun lebih dari satu di sebuah media sosial. Ada yang menggunakan media sosial sebagai sarana komunikasi dengan teman-temannya, sebagai tempat menjual produk/barang (misalnya dengan facebook ads) atau hanya ingin sekedar mempunyai akun saja. 

Pasti diantara teman-teman ada yang pernah mendaftar akun di media sosial, namun dibiarkan tidak pernah diurus. Atau seperti saya yang memiliki akun lebih dari satu di media sosial Facebook. Nah, untuk memudahkan orang menghubungi kita di media sosial, saya menyarankan kepada teman-teman untuk menggunakan satu akun saja. Akun Facebook lain yang tidak digunakan dapat dihapus secara permanen. 

Teman-teman dapat meminta akun Facebook dihapus secara permanen. Namun perlu perhatikan setelah teman-teman menghapus akun Facebook, tidak akan dapat mengaktifkan kembali akun atau mengambil data apa pun yang pernah ditambah di Facebook. Sebelum menghapus akun Facebook secara permanen, sebaiknya unduh salinan informasi yang ditambahkan di Facebook.

Langkah-langkah menghapus akun Facebook secara permanen, pertama masuk ke akun facebook yang akan dihapus dan kunjungi link berikut ini: https://www.facebook.com/help/delete_account
Klik Hapus Akun Saya, lalu akan muncul halaman konfirmasi bahwa kalian akan menghapus akun Facebook secara permanen. Masukkan kata sandi dan kode pemeriksaan keamanan yang muncul. Jika sudah klik OK. Selanjutnya akan muncul halaman yang menyatakan bahwa akun Facebook kalian sudah dinonaktifkan dan akan dihapus secara permanen dari Facebook dalam waktu 14 hari. Setelah 14 hari sejak penghapusan ini, teman-teman masih mempunyai kesempatan untuk membatalkan permintaan penghapusan akun Facebook. Untuk membatalkan permintaan penghapusan akun Facebook secara permanen, silahkan login ke Facebook dalam waktu 14 hari tersebut.



Saat teman-teman menghapus akun, siapapun tidak dapat melihatnya di Facebook. Diperlukan waktu 14 hari dari awal proses penghapusan untuk menghapus semua hal yang dikirimkan di Facebook, baik itu foto, status, ataupun data lainnya. Saat Facebook menghapus informasi, informasi tersebut tidak akan dapat diakses oleh orang lain. 

0 Response to "Cara Menghapus Akun Facebook Secara Permanen"