Penambahan Stasiun Pemberhentian Kereta Api Kutojaya Utara Per 1 April 2017

Penambahan Stasiun Pemberhentian Kereta Api Kutojaya Utara Per 1 April 2017 - Hari ini saya pulang ke kampung halaman di Kebumen menggunakan kereta api Kutojaya Utara. Seperti bayangan saya sebelumnya,  di akhir pekan ini semua kursi penumpang terisi penuh. Meski penuh, suasana didalam gerbong kereta terasa sangat hening. Mungkin karena penumpang kelelahan. Dari tempat saya duduk hanya terdengar obrolan lirih bapak dan anaknya.

Kereta api Kutojaya Utara berangkat dari stasiun besar Pasar Senen tepat pukul 5:25, sama seperti yang tercetak pada lembar boarding pass. Perjalanan kereta api kutojaya utara kurang lebih 7 jam sampai stasiun Karanganyar, Kebumen. Lebih cepat daripada naik mobil atau bus.

Kereta Api Kutojaya Utara di St. Karanganyar

Dalam perjalanan kereta, petugas informasi memberikan informasi terkait penambahan jadwal stasiun pemberhentian. Informasinya bahwa mulai tanggal 1 April jadwal kereta api Kutojaya Utara mengalami sedikit perubahan yakni adanya penambahan stasiun pemberhentian di stasiun Ciledug dan stasiun Ketanggungan. Terkait hal itu, tanggal 1 April jadwal berangkat kereta api Kutojaya Utara dari stasiun Cirebon Prujakan yang semula pukul 8:51, berubah menjadi lebih cepqt yakni pukul 8:45.

Adapun penambahan stasiun pemberhentian kereta api Kutojaya Utara adalah sebagai berikut:
1. Berhenti di Stasiun Ciledug, waktu tiba pukul 9:10 dan waktu berangkat pukul 9:12.
2. Berhenti di Stasiun Ketanggungan, waktu tiba pukul 10:26 dan waktu berangkat pukul 10:28.

Informasi tersebut saya rasa perlu diketahui para penumpang yang biasanya turun dan memanfaatkan waktu berhentinya kereta api Kutojaya Utara di stasiun Cirebon Prujakan untuk menghisap rokok. Sehingga lebih memperhatikan bahwa waktu berhentinya kereta di stasiun Cirebon Prujakan menjadi tidak lama.

Adapun stasiun pemberhentian kereta api Kutojaya Utara:
1. Stasiun Pegadenbaru
2. Stasiun Haurgeulis
3. Stasiun Jatibarang
4. Stasiun Cirebon Prujakan
5. Stasiun Ciledug
6. Stasiun Ketanggungan
7. Stasiun Bumiayu, informasi dari petugas bahwa para penumpang di gerbong 1 dan 2 yang akan turun di stasiun ini agar bergeser atau berpindah ke gerbong 3 untuk bisa mendapatkan fasilitas peron atau pijakan.
8. Stasiun Purwokerto
9. Stasiun Notog, tunggu persilangan dengan kereta api Argo Lawu
10. Stasiun Kroya
11. Stasiun Sumpiuh
12. Stasiun Gombong
13. Stasiun Karanganyar
14. Stasiun Kebumen
15. Stasiun Wonosari, tunggu bersilangan dengan kereta api Argo Wilis
16. Stasiun Kutoarjo
Terima kasih sudah membaca, semoga dapat menjadi informasi yang bermanfaat untuk teman-teman semua.

0 Response to "Penambahan Stasiun Pemberhentian Kereta Api Kutojaya Utara Per 1 April 2017"