Cara Pemesanan Tiket Kereta Api di Loket Stasiun

Cara Pemesanan tiket kereta api di loket stasiun - Pemesanan tiket kereta api bisa dilakukan melalui loket stasiun online, aplikasi KAI Acces, Contact Center PT. KAI: 121 (PSTN), 021-121 (GSM-CDMA), dan channel resmi KAI. Bilamana kita melakukan pemesanan tiket melalui loket stasiun, maka hanya akan dilayani sesuai jam operasi pelayanan di stasiun. Disini saya mencontohkan pemesanan tiket di loket stasiun Karanganyar, dimana transaksi dilayani mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB. Dengan waktu istirahat pukul 12.00 hingga pukul 12.45 WIB.


Pada saat melakukan pemesanan tiket di loket stasiun, kita harus mengisi formulir pemesanan tiket kereta api atau ticket-reservation form. Berikut ini adalah data-data yang harus diisikan di dalam formulir pemesanan tiket kereta api:
1. Data Pemesan, terdiri atas nama, alamat, dan nomor telepon
2. Data Penumpang, terdiri atas nama, nomor identitas atau ID number, dan tipe penumpang. Nama dan nomor identitas harus sesuai dengan kartu identitas yang dimiliki oleh calon Penumpang (KTP, SIM, Paspor, Kitas). Bagi penumpang yang usianya dibawah 17 tahun dapat mengisi nomor identitas sesuai Kartu Keluarga (KK), dan pada waktu proses boarding yang bersangkutan untuk menunjukkan copy Kartu Keluarga. Penumpang bayi atau anak berusia dibawah 3 tahun tidak mendapatkan tempat duduk.


Baca juga: Pemesanan tiket kereta api untuk anak dibawah 3 tahun
3. Data perjalanan, terdiri atas nama kereta api/train name, kelas/class, asal/origin, tujuan/destination, jadwal berangkat/departure. Kita bisa langsung memesan tiket pergi/depart dan pulang/return. Contoh untuk penulisan jadwal berangkat: 18 April 2017.
4. Terakhir data yang diisi adalah tanggal pemesanan dan tanda tangan Pemesan.

Itulah data-data yang perlu diisikan di dalam formulir pemesanan tiket di loket stasiun. Mungkin itu saja yang dapat saya infokan dan semoga artikel tentang pemesanan tiket kereta api di loket stasiun ini dapat bermanfaat.

0 Response to "Cara Pemesanan Tiket Kereta Api di Loket Stasiun"