Kisah Susah Senang Kehidupan Anak Kost Kuliahan

Seberapa menarik kisah kehidupan anak kost untuk diceritakan? Tentu sangat menarik, banyak hal menarik dan berkesan tentang kehidupan anak kost kuliahan yang mungkin belum teman-teman ketahui. Cerita ini diperoleh langsung dari narasumber yakni seorang mahasiswi yang sejak awal kuliahnya tinggal di kost sampai lulus. Begini hasil wawancara sekilas dengan mahasiswi cantik tersebut.


Bagaimana kiat hidup hemat anak kost yang Anda lakukan? Oh kalau hidup di kos, makan kalau awal bulan enak. Tapi akhir bulan makan daging sapi dalam bentuk mie. Apa-apa jadi terbalik 180 derajat soalnya uang nipis. Shampo, kecap kebalik semua. Kadang shampo dikasih air biar hemat. Makan tiap hari lauk tahu tempe juga bersyukur.

Bagaimana Anda mengatur pengeluaran setiap hari di kost? Kalau pas gak ada duit, pinginnya banyak banget. Giliran dapat duit, berasa lewat gitu aja. Entah itu habis buat ngeprint tugas atau jilid proposal. Pokoknya ada aja. Dan akhirnya balik lagi yang di awal, pingin apa-apa tanpa keturutan.

Apakah hal yang paling menyenangkan ketika Anda hidup di kost? Senengnya, kumpul sama teman. Bebas, mau ngapain aja enak. Tidak ada yang mengganggu

Adakah hal yang paling berkesan yang masih Anda ingat sampai saat sekarang? Pernah suatu saat menghayal makan enak. Waktu itu makan di kamarku, 6 orang. Lauk tempe sama sambel hasil uang patungan orang 6 saking bokeknya. Makan tempe sambil mendoktrin diri sendiri bahwa kita sedang makan ayam goreng.  Ayamnya enak ya.  Gitu terus sampe abis ­čśÉ

Bagaimana kalau sakit di kost, adakah yang merawat? Palingan dapat bantuan sekedarnya dari teman kos. Gak ada yang mengurus dengan baik seperti kalau ada dirumah.

Itulah cerita bagaimana susah senang kehidupan anak kost kuliahan.Dapat kita ambil pelajaran yang berharga, melatih kita untuk dapat mengatur pengeluaran uang dengan bijak, berlatih hidup mandiri dan tidak selalu mengandalkan orang tua di rumah.

0 Response to "Kisah Susah Senang Kehidupan Anak Kost Kuliahan"