Penggunaan Transaksi E-Toll di Gardu Tol Otomatis (GTO)

  

Penggunaan Transaksi E-Toll di Gardu Tol Otomatis (GTO) -  yang kita ketahui bersama saat ini sudah banyak gardu tol yang menerapkan pembayaran non tunai atau E-Toll. Sumber dari data Jasa Marga jumlah transaksi pembayaran dengan E-Toll masih rendah. Rencananya Pemerintah didukung oleh pengelola jalan tol Jasa Marga akan menerapkan pembayaran full non tunai di seluruh gerbang tol wilayah Jakarta, Tangerang, Depok, Bogor dan Bekasi.

Dengan penerapan transaksi E-Toll diseluruh gerbang tol maka diharapkan mempersingkat waktu transaksi di gerbang tol. Sehingga antrean panjang kendaraan yang memasuki gerbang tol bisa diminimalisir.  Mungkin ada yang belum tahu penggunaan transaksi E-Toll di Gardu Tol Otomatis (GTO). Saya akan memberikan panduan singkatnya berikut ini :

 1. Tempelkan kartu e-toll/e-money pada reader Gardu Tol Otomatis, tunggu sampai reader membaca kartu dan memproses pembayaran, lalu ambil struk yang keluar,


Transaksi berhasil, palang pintu terbuka, dan siahkan masuk. Transaksi E-Toll sangat mudah dan praktis karena tidak perlu mengeluarkan uang tunai lagi. E-Toll sangat membantu transaksi pembayaran di gerbang tol.

0 Response to "Penggunaan Transaksi E-Toll di Gardu Tol Otomatis (GTO)"