Ketentuan Bagi Ibu Hamil Naik Kereta Api Jarak Jauh Wajib Bawa Surat Dokter

Ibu hamil naik kereta api wajib membawa surat dokter - untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan para penumpang, mulai tanggal 31 Maret 2017 diberlakukan ketentuan khusus perjalanan kereta api bagi ibu hamil pada perjalanan jarak jauh dan menengah. Ketentuan-ketentuan bagi ibu hamil naik kereta api jarak jauh adalah sebagai berikut :

1. Diperbolehkan untuk usia kehamilan 14 sampai dengan 28 minggu
2. Bagi ibu hamil yang usia kehamilan kurang dari 14 minggu atau lebih dari 28 minggu, yang melakukan perjalanan kereta api WAJIB melampirkan surat keterangan dari dokter kandungan atau bidan yang menyatakan sebagai berikut :
- Usia kehamilan pada saat pemeriksaan
- Kandungan dalam keadaan sehat
- Tidak ada kelainan dalam kandungan
- Wajib didampingi oleh minimal 1 orang pendamping dewasa


Check In Counter

Apabila terdapat calon penumpang ibu hamil yang menyimpang dari ketentuan tersebut, saat melakukan proses boarding, calon penumpang diizinkan melanjutkan perjalanan dengan syarat wajib melakukan pemeriksaan di pos kesehata
n stasiun yang tersedia dan membuat surat pernyataan yang menyatakan bahwa PT KAI dibebaskan dari tanggung jawab jika terjadi hal yang tidak diinginkan selama dalam perjalanan kereta api.


Ketentuan bagi Ibu hamil yaitu demi keselamatan Ibu dan bayi di dalam kandungan dan juga menghindari hal-hal yang tidak diinginkan selama perjalanan kereta api. 

0 Response to "Ketentuan Bagi Ibu Hamil Naik Kereta Api Jarak Jauh Wajib Bawa Surat Dokter"