Cara Mengetahui Arah Angin Kecepatan Angin Tekanan Atmosfir dan Tinggi Gelombang di Laut Jepang

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa masyarakat Jepang sudah terbiasa memperhatikan prakiraan cuaca setiap harinya. Mereka sudah terbiasa melihat prakiraan cuaca sebelum bepergian keluar rumah. Selain dapat mempersiapkan payung apabila turun hujan, juga membantu pemilihan pakaian yang tepat dalam bepergian. Hal ini tidak jauh berbeda dengan pelayaran kapal perikanan Jepang yang selalu memperhatikan kondisi cuaca dan prakiraan cuaca. Karena segala proses operasi penangkapan di kapal ikan sangat bergantung pada kondisi cuaca yang ada di laut.

Di dalam setiap operasi pelayarannya, kapal ikan Jepang selalu memantau cuaca laut seperti arah angin, kecepatan angin, tekanan atmosfir, dan tinggi gelombang laut setiap waktunya baik melalui perlengkapan di kapal maupun berita cuaca di televisi. Pada saat kondisi laut tidak memungkinkan untuk melakukan pelayaran, maka kapal tidak berlayar karena sangat beresiko terhadap keselamatan para awak kapal semuanya. Bagi para pelaut yang ingin mengetahui secara langsung kondisi cuaca di seluruh perairan laut yang ada negara Jepang, dapat dengan mudah mengetahuinya melalui website Japan Coast Guard di http://www6.kaiho.mlit.go.jp/kisyou_en.html


Dengan mengetahui kondisi cuaca secara langsung, maka para awak kapal diharapkan akan lebih berhati-hati dalam setiap pekerjaan. Bilamana mengetahui kondisi laut sedang tidak bersahabat, maka dalam bekerja lebih hati-hati, penuh kewaspadaan dan selalu mengutamakan keselamatan kerja. Cuaca di laut yang cepat berubah, menuntut setiap awak kapal untuk bekerja dengan hati-hati.

0 Response to "Cara Mengetahui Arah Angin Kecepatan Angin Tekanan Atmosfir dan Tinggi Gelombang di Laut Jepang"