Top Up Tunai Kartu Flazz BCA di Halte Transjakarta (Busway) di Kenakan Biaya

Top up tunai kartu Flazz BCA di halte Transjakarta - Kota Jakarta sebagai Ibukota Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) merupakan salah satu kota yang memiliki jumlah penduduk terpadat di dunia. Untuk sarana perpindahan atau mobilisasi masyarakat Jakarta, telah tersedia berbagai macam moda transportasi massal, diantaranya adalah bus Transjakarta atau busway.

Dalam upaya meningkatkan pelayanan supaya menjadi semakin baik dan efisien, maka sejak tahun 2013 di halte Transjakarta diterapkan sistem pembayaran tiket elektronik atau e-ticketing. Pada saat ini semua halte sudah menerapkan sistem pembayaran tersebut.

Berbicara lebih jauh, pada saat ini tersedia berbagai uang elektonik atau e-money, yang dapat digunakan untuk berbagai macam pembayaran, termasuk pembayaran tiket bus Transjakarta. Seperti kartu Flazz BCA, Mandiri e-money, JakCard, dan lainnya.

Kartu elektronik atau e-money Flazz BCA

Mulai 1 Januari 2017 Transjakarta mengenakan biaya administrasi + PPN sebesar Rp 1.500 bagi para pengguna yang melakukan top up kartu elektronik di halte Transjakarta. Biaya administrasi ini hanya dikenakan bagi pemilik kartu elektronik yang melakukan top up tunai di halte Transjakarta. 

Sedangkan pemilik kartu elektronik yang menggunakan kartu debit sendiri untuk melakukan top up di halte, maka tidak akan dikenakan biaya admin Rp 2.000 tersebut.

Isi ulang atau top up tunai kartu elektronik di halte
Dana yang terkumpul nantinya akan digunakan oleh Transjakarta untuk kegiatan-kegiatan sosial. Penerapan aturan baru ini dimaksudkan untuk mendorong gerakan nasional nontunai, sehingga diharapkan penggunaan uang tunai di halte Transjakarta akan semakin berkurang. Terima kasih sudah membaca artikel tentang top up kartu elektronik Flazz BCA di halte Transjakarta, semoga bermanfaat.

0 Response to "Top Up Tunai Kartu Flazz BCA di Halte Transjakarta (Busway) di Kenakan Biaya"