Layanan Kereta Api Indonesia Jauh Lebih Baik


Moda angkutan umum kereta api masih menjadi primadona masyarakat Indonesia. Selain karena harga tiket dan ketepatan waktu kedatangan dan keberangkatan kereta, pelayanan yang diberikan saat ini sudah sangat jauh meningkat.

Saya membandingkan pengalaman saya pada November 2008 lampau ketika berangkat menuju Jogjakarta menggunakan kereta api kelas ekonomi, selama perjalanan kurang lebih 2 jam saya tidak mendapatkan tempat duduk sama sekali. Dan bukan hanya saya, gerbong penumpang penuh dengan penumpang yang berdiri.

Tak hanya itu, di kereta juga banyak pedagang  yang berjualan makanan yang semakin menambah kepenatan kereta kelas ekonomi tersebut. Sejak Kereta Api Indonesia menerapkan aturan yang membatasi jumlah penumpang sesuai tempat duduk, maka moda angkutan kereta menjadi nyaman. Tidak ada lagi penumpang yang berdiri, semuanya mendapatkan tempat duduk.

Para pedagang asongan juga sudah tidak diperbolehkan berjualan di dalam kereta. Saya pun merasa sedikit nyaman, pasalnya saya pernah di pelototin pedagang karena melihat-lihat tanpa membeli barang dagangannya.

Yang juga paling penting adalah tingkat keamanan yang semakin baik. Di dalam kereta saat ini sudah tidak ada lagi pengamen, tukang sapu yang meminta-minta atau yang lainnya.
Kereta api sudah jauh berubah dari yang dulu saya kenal. Jauh lebih nyaman, lebih aman, lebih cepat dan tepat, dan terjangkau masyarakat umum. Yang saya harapkan, semoga kedepannya kereta api akan memberikan inovasi baru dalam pelayanan kepada para penumpang.

0 Response to "Layanan Kereta Api Indonesia Jauh Lebih Baik"