Tujuan Penerapan Keselamatan dan Kesehatan Kerja K3 di Lingkungan Kerja

Keselamatan dan Kesehatan Kerja K3 - merupakan suatu aktivititas dalam upaya menciptakan kondisi lingkungan kerja yang aman dan nyaman. Secara khusus keselamatan dan kesehatan kerja bertujuan untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan.

Keselamata kerja dipelopori dari setiap pribadi atau individu untuk saling menjaga dan memberi perhatian kepada siapapun di tempat kerja apabila melakukan pekerjaan yang berpotensi dapat terjadi kecelakaan. Dengan demikian, maka kita turut serta dalam upaya mencegah terjadinya kecelakaan.

Dalam upaya pencegahan kecelakaan kerja, setiap orang harus mempunyai pengetahuan yang baik seputar penggunaan alat-alat, mesin-mesin, serta prosedur kerja  yang ditetapkan. Selain itu juga harus mengetahui tanda peringatan bahaya ketika sedang bekerja.

Hal penting lain selalu menggunakan perlengkapan keselamatan kerja yang dipersyaratkan di tempat kerja, misalnya seorang yang bekerja di kapal harus menggunakan jaket pelampung atau life jacket pada saat bekerja. Dengan menggunakan perlengkapan keselamatan dengan benar, maka akan menciptakan rasa tenang dan nyaman ketika bekerja.

Menjaga keselamatan kerja merupakan tugas semua orang. Jika setiap orang saling memperhatikan untuk menjaga keselamatan dan kesehatan kerja, maka akan tercapai tujuan penerapan keselamatan dan kesehatan kerja K3 yakni untuk menghasilkan suatu produk yang baik dan  mempunyai nilai jual tinggi.

Tidak lupa selalu mengingatkan untuk tetap mengutamakan keselamatan dan kesehatan kerja dimanapun dan kapanpun bekerja. Selamat bekerja, terima kasih sudah membaca artikel keselamatan dan kesehatan kerja, semoga dapat bermanfaat untuk teman-teman, jangan lupa bagikan ya.

0 Response to "Tujuan Penerapan Keselamatan dan Kesehatan Kerja K3 di Lingkungan Kerja"