Cara Pembayaran Tiket Kereta Api Online melalui ATM BNI

Cara pembayaran tiket kereta api online melalui ATM BNI - Memesan tiket melalui online sekarang menjadi semakin mudah, dan untuk cara pembayaran pun saat ini semakin banyak. Pemesanan tiket kereta api online mudah dilakukan menggunakan aplikasi smartphone, seperti saya sendiri yang menggunakan aplikasi KAI Acces. Pemesanan juga bisa melalui website KAI, layanan pemesanan tiket ke nomor 121, dan sebagainya.

Kebetulan kali ini saya memesan tiket kereta api online menggunakan aplikasi KAI Access. bagi yang belum punya, silahkan teman-teman dapat mengunduh gratis di App Store, Google Playstore, Windows App Store. Nah langsung ke pembahasan tentang judul artikel kali ini, cara pembayaran tiket kereta api online melalui ATM BNI. Mungkin ada yang bertanya-tanya kenapa melalui ATM BNI? Jawabannya karena kebetulan yang saya miliki hanya kartu ATM dari bank tersebut, hee.

Ayo kita lanjut ke pembahasan, setelah teman-teman melakukan pemesanan tiket melalui aplikasi KAI Access, selanjutnya akan mendapatkan semacam"kode pembayaran". Kode pembayaran ini terdiri dari 13 digit angka.

Kode pembayaran tersebut harus dibayar/transfer sebelum batas waktu berakhir. Jika sampai batas waktu pembayaran tersebut berakhir ternyata belum ditransfer, maka pemesanan otomatis dibatalkan oleh sistem. Jadi selesai memesan tiket maka segera melakukan pembayaran ke ATM

Cara pembayaran menggunakan metode transfer ATM sangat mudah. Kode pembayaran yang didapat saat memesan di KAI Access dapat dibayar dengan berbagai jenis kartu ATM bank, diantaranya Bank BNI, Mandiri, BII Maybank, BRI, CIMB Niaga dan masih banyak lainnya.

Seperti yang tadi saya utarakan, satu-satunya kartu ATM yang saya miliki hanya kartu ATM BNI, maka saya mau memberikan panduan cara pembayaran tiket kereta api online melalui ATM BNI. Cara pembayaran tiket kereta api online melalui ATM BNI adalah sebagai berikut:

1) Pada menu di mesin ATM BNI, pilih "MENU LAIN"

2) Kemudian pilih "PEMBAYARAN"
3) Pilih "TIKET" 

4) Pilih pembayaran "KERETA API". Disini teman-teman juga bisa melakukan pembayaran tiket pesawat, seperti GARUDA INDONESIA, LION AIR, SRIWIJAYA AIR, AIRASIA, serta CITILINK.

5) Kemudian masukkan kode boking/kode pembayaran tiket kereta teman-teman

6) Periksa kembali apakah sesuai dengan tiket yang teman-teman pesan? Jika tiket sesuai pilih "YA" untuk melanjutkan pembayaran


7) Pilih jenis rekening untuk melakukan pembayaran, bisa rekening GIRO, TABUNGAN atau KARTU KREDIT teman-teman

8) Transaksi sudah selesai, simpan struk bukti pembayaran ATM  

8) Periksa "riwayat" pada aplikasi KAI access teman-teman untuk melihat kode booking tiket. Selain itu juga kode booking dikirimkan langsung ke email teman-teman. Kode booking: kode yang berguna untuk mencetak tiket/boarding pass di stasiun kereta api online.

Bagaimana pendapat teman-teman mengenai artikel cara pembayaran tiket kereta api online diatas, mudah bukan memesan dan membayar tiket melalalui ATM. Nah jika ada yang kurang jelas mengenai artikel panduan diatas, teman-teman dapat menanyakan langsung pada saya. Mudah-mudahan artikel cara pembayaran tiket kereta api online melalui ATM BNI ini dapat bermanfaat bagi teman-teman semua, dan jangan lupa bagikan ya terima kasih.

0 Response to "Cara Pembayaran Tiket Kereta Api Online melalui ATM BNI"