Mudahnya Naik Kereta Commuter Jabodetabek

Ada beragam moda transportasi masal di Ibukota Jakarta, salah satunya adalah transportasi masal kereta. Kereta yang beroperasi di wilayah Jakarta Bogor Depok Tangerang Bekasi (Jabodetabek) sejak lama menggunakan kereta rel listrik atau biasa disebut kereta commuter Jabodetabek.

Umumnya gerbong kereta commuter yang digunakan dibeli dari Jepang yang merupakan gerbong bekas pakai. Meskipun gerbong-gerbong kereta tersebut dalam kondis bekas tapi masih bagus.

Dari segi pelayanan, mulai beberapa tahun terakhir, pelayanan angkutan masal kereta semakin baik. Mulai dari penerapan sistem tiket elektronik, kebersihan yang terjaga, hingga ketepatan waktu kedatangan kereta.

Sebelum aturan-aturan belum ditegakkan seperti saat ini, dulu banyak orang yang nekat naik di atap gerbong kereta. Sungguh tindakan seperti itu sangat membahayakan keselamatan karena bisa saja terjatuh atau tersetrum listrik bertegangan tinggi.

Jauh berbeda dengan kondisi saat ini dimana kita bisa merasakan nyamannya naik kereta. Sistem tiket elektronik membuat penumpang tidak perlu mengantri membeli tiket harian berjaminan, bisa menggunakan e-money card (kartu pembayaran elektronik).

Saat ini perjalanan kereta commuter line Jabodetabek semakin lancar dan tepat waktu. Sehingga banyak masyarakat yakin dan beralih menggunakan angkutan masal satu ini.
Kebersihan di gerbong kereta terjaga, dengan rutinnya pegawai kebersihan membersihkan lantai yang kotor. Tak ada ruginya naik kereta commuter Jabodetabek saat ini. Terima kasih sudah membaca.

0 Response to "Mudahnya Naik Kereta Commuter Jabodetabek "