Goo.gl Google URL Shortener Cara Memperpendek URL Agar Lebih Singkat

Goo.gl google URL shortener cara memperpendek URL agar lebih singkat - Pastinya teman-teman sudah banyak yang mengenal layanan google URL shortener. Google URL shortener merupakan layanan guna memperpendek URL agar lebih singkat dan tidak terlalu panjang.

1) Untuk menggunakan layanan Google URL shortener ini, pertama-tama silahkan membuka --> https://goo.gl/ Kemudian masukkan URL teman-teman yang ingin diperpendek pada kolom isian "your original url here". Lalu klik "shorten url/perpendek URL"
2) Lalu seketika url teman-teman akan menjadi lebih pendek, sehingga akan lebih mudah diingat. Url baru tersebut bersifat publik dan dapat dibuka oleh semua orang. Pada layanan google URL shortener ini, teman-teman juga dapat melihat analytics data atau data analisis. Data analisis ini menampilkan data kunjungan ke URL teman-teman yang telah diperpendek tersebut
Layanan Google URL shortener ini sangat menarik karena URL tentunya menjadi lebih singkat dan semakin keren. Selain itu teman-teman juga dapat melihat data analisis URL tersebut secara detail dan lengkap. Jadi pastinya tidak rugi untuk mencoba menggunakan layanan besutan Google yang satu ini. 

Selain layanan google URL shortener ini ternyata masih banyak layanan lain yang sama persis, diantaranya layanan bit.ly, tinyurl, dan lain sebagainya. Tinggal teman-teman sekarang memilih manakah layanan yang paling cocok. Tentunya setiap penyedia layanan URL shortener akan memiliki keunggulan layanan masing-masing. 

Bagaimana pendapat teman-teman mengenai pembahasan google URL shortener di atas tadi, tertarik ingin mencobanya? silahkan teman-teman dapat mencoba memperpendek URL mengikuti panduan artikel di atas. Semoga artikel pembahasan kali ini tentang google URL shortener dapat bermanfaat bagi teman-teman dan jangan lupa untuk bagikan ya terima kasih.

0 Response to "Goo.gl Google URL Shortener Cara Memperpendek URL Agar Lebih Singkat"