Cara Mencari NISN Siswa SD MI SMP SMA

Cara mencari NISN Siswa SD MI SMP SMA - Nomor Induk Siswa Nasional adalah sebuah kode identitas bagi tiap siswa yang unik. NISN ini berlaku selamanya dan membedakan satu siswa dengan siswa lain diseluruh Indonesia. NISN ini diberikan bagi semua siswa yang bersekolah di satuan pendidikan yang terdaftar Kementerian Pendidikan & Kebudayaan.

NISN bertujuan untuk mendukung program pengembangan dunia pendidikan baik ditingkat pusat, propinsi, kota, kabupaten sampai dengan sekolah-sekolah. Misalnya, program Bantuan Operasional Sekolah (BOS), Ujian Nasional, dan lain sebagainya. Bagi teman-teman yang ingin mencari NISN nya silahkan ikuti panduan berikut ini:

1) Pertama, teman-teman silahkan buka url -> http://nisn.data.kemdikbud.go.id/. Selanjutnya, pilih "pencarian berdasarkan nama". Masukkan data nama lengkap, tempat lahir dan juga tanggal lahir teman-teman. Kalau sudah diisi lengkap kemudian klik "cari"
2) Selanjutnya teman-teman sudah dapat melihat data NISN. Data yang ditampilkan pada hasil pencarian tersebut yaitu NISN, nama, jenis kelamin, tempat lahir dan tanggal lahir.  Jika terdapat ketidaksesuaian data, sebaiknya langsung menghubungi kontak website NISN untuk meminta panduan dalam perbaikan data. 

Teman-teman makin penasaran dengan NISN ? ikutilah panduan mengenai cara mencari Siswa NISN SD MI SMP SMA di atas. Semoga artikel cara mencari Siswa NISN SD MI SMP SMA di atas dapat bermanfaat bagi teman-teman semua dan jangan lupa bagikan ya terima kasih.

0 Response to "Cara Mencari NISN Siswa SD MI SMP SMA"