Cara Membuat Apple ID baru Indonesia Store Tanpa Kartu Kredit melalui App Store iPhone, iPad dan iPod Touch Anda

Cara membuat Apple ID baru Indonesia Store tanpa kartu kredit - Merupakan suatu keharusan memiliki Apple ID jika ingin menggunakan perangkat atau gadget besutan dari Apple. Namun banyak yang kesulitan tentang bagaimana cara membuat Apple ID tanpa perlu mencantumkan kartu kredit kita. Nah kali ini saya ingin berbagi panduan mengenai cara membuat Apple ID secara mudah dan jelas tanpa perlu mencatumkan nomor kartu kredit. Oke langsung saja, untuk membuat Apple ID ini langkah-langkah yang harus kita lakukan adalah sebagai berikut:

1) Buka"App Store" pada iPhone, iPad atau iPod touch Anda
2) Untuk membuat Apple ID baru, cobalah unduh/install sebuah aplikasi gratis atau free application pada App Store. Misal kalau saya disini mencontohkan mengunduh aplikasi gratis iTunes Connect. Jika sudah ketemu aplikasinya klik "Dapatkan atau Get"

3) Kemudian Pilih "Buat Apple ID Baru"

4) Pilih negara atau wilayah Toko/Store, disini saya pilih Indonesia. Kenapa ? karena membeli aplikasi-aplikasi yang ada di aplikasi App Store Indonesia. Lalu klik "Berikutnya atau Next"

5) Kemudian akan ditampilkan Syarat dan Ketentuan Layanan Apple Media, jika sudah dibaca dengan baca dan mengerti dengan baik klik "Setuju"

6) Berikutnya Anda akan diminta mengisikan data email yang nantinya akan dijadikan ID Apple baru Anda. Kemudian isikan kata sandi (kata sandi ini harus berisi minimal 8 karakter, yang terdiri dari kombinasi huruf besar dan kecil serta memiliki setidaknya satu angka). Anda juga diwajibkan untuk mengisikan pertanyaan keamanan dan jawaban/security questions yang nantinya sangat berguna apabila Anda lupa kata sandi Apple ID Anda. Sedikti saran saya, buatlah pertanyaan keamanan dan jawaban yang mudah diingat oleh Anda
7) Masukkan data tanggal lahir Anda

8) Dibawahnya ada pilihan mengenai penawaran dari Apple, seperti rekomendasi seperti musik, aplikasi, film, TV, buku, dan podcast? Serta berita, penawaran spesial dan info produk Apple? Jika menginginkan berlangganan pilih "Berlangganan" atau sebaliknya. Lalu klik "Berikutnya"
9)Dihalaman berikutnya akan muncul informasi penagihan yakni metode pembayaran, disini pilih pilihan "Tidak Ada"

10) Dibawahnya ada pilihan mengisi kartu kado iTunes, biarkan kosong saja. Data lain yang harus diisi adalah nama, alamat, kode pos, dan nomor telepon atau ponsel. Jika sudah diisi semua, lalu klik "Berikutnya"


 11) Selanjutnya, verifikasi dikirimkan langsung ke email Anda, periksa kotak masuk di email Anda
12) Sebelum email verifikasi di konfirmasi oleh Anda, maka Anda belum bisa untuk mengunduh aplikasi pada App Store
13) Verifikasikan ID Apple Anda dengan mengklik tautan email yang dikirimkan oleh Apple

 14) Setelah mengklik tautan link email tersebut maka akan muncul halaman website Apple, disini Anda diminta untuk melakukan verifikasi alamat email. Untuk mengkonfirmasinya masukkan kata sandi Apple ID yang baru Anda buat. Tunggu beberapa saat, maka akan muncul pesan verifikasi berhasil.
15) Sekarang Anda sudah dapat mengunduh aplikasi di App Store dengan menggunakan Apple ID baru milik Anda
16) Apple ID sudah berhasil dibuat, sekarang kita dapat mudah mengunduh aplikasi gratis di App Store, untuk mengunduh aplikasi yang berbayar maka Anda harus memiliki "saldo kredit"di akun Apple ID. Untuk mengisi saldo kredit Apple ID ini bisa menggunakan iTunes Gift Card. 
Bagaimana menurut Anda dari artikel mengenai cara membuat Apple ID tanpa kartu kredit di atas, apakah Anda mengalami permasalahan yang sama, jika iya Anda bisa mencoba menerapkan langkah-langkah yang dipaparkan di atas. Semoga artikel tentang cara membuat Apple ID tanpa kartu kredit ini dapat bermanfaat untuk teman-teman dan jangan lupa bagikan ya. 

2 Responses to "Cara Membuat Apple ID baru Indonesia Store Tanpa Kartu Kredit melalui App Store iPhone, iPad dan iPod Touch Anda"

Ahmad Tjatjuk said...

Saya sudah punya ID yg saya buat seperti langkah2 di atas tapi kok g bisa download ya. yg muncul
ID Aplle ini belum pernah digunakan di iTunes Store.
Kita disuruh ketuk tinjau dan mengisi alamat lagi setelah diikuti prosesnya, selalu berakhir dengan perintah "Silahkan hubungi dukungan iTunes untuk menyelesaikan transaksi ini"
Bisa bantu?

Admin said...

silahkan gunakan jasa kami di https://www.facebook.com/appleid.indonesia/