Blog sebagai Catatan yang Berharga

Kesibukan saya bekerja membuat waktu menulis blog berkurang. Alhasil beberapa hari belakang tidak ada tulisan blog sama sekali. Mungkin inilah yang dimaksud para blogger profesional jika menulis blog itu perlu konsistensi yang kuat. Bukan hanya menulis satu dua kali selesai, tetapi butuh kelanjutan terus-menerus.

Sebagai seorang blogger pemula yang masih perlu banyak belajar. Belajar membuat blog yang menarik, membuat orang suka membaca artikel yang saya tulis, lebih senang lagi dishare ke teman-teman juga. Menulis itu menyenangkan, lebih menyenagkan lagi jika dapat membagikannya dengan orang lain.

Dalam blog sederhana ini, banyak artikel yang merupakan pengalaman atau kisah pribadi saya. Sebenarnya, menulis blog tidak lain sebagai buku catatan pribadi saya, yang sengaja saya bagi kepada teman-teman. Jika suatu saat nanti saya lupa tentang masa lalu, saya tinggal membuka blog ini, yang tentunya tidak mudah hilang seperti mencatat di buku catatan biasa.

Dulu sekali, ketika masih Sekolah Menengah Pertama, saya sering mencatat hal-hal yang dialami setiap hari pada sebuah buku catatan. Namun, suatu waktu, buku catatan itu hilang entah kemana. Mungkin salah saya karena meletakkan buku tersebut sembarangan, dan akhirnya hilang. Setelah kejadian itu, saya tidak lagi menulis catatan pada buku harian. Untuk menghindari hal seperti itu terulang, mulai November 2016 lalu saya menulis di web blog sederhana ini.

0 Response to "Blog sebagai Catatan yang Berharga"