Ayo Naik TransJakarta Busway Biar Nggak Bikin Macet - Bayarnya Mudah Pakai E-money

Teman-teman ayo naik TransJakarta busway biar nggak bikin macet. TransJakarta merupakan moda transportasi masal yang beroperasi di ibukota Jakarta. Dengan jalur khusus sendiri, Transjakarta atau lebih dikenal dengan busway dapat terbebas kemacetan, khususnya pada jam-jam sibuk.

Moda transportasi busway ini juga tarifnya sangat murah. Untuk sekali naik hanya dikenai tarif Rp 3500. Tentu paling murah bila dibandingkan dengan angkutan umum lain. Sebagai contoh saya pergi dari Kuningan ke Pluit menggunakan busway hanya membayar tarif Rp 3500.

Keunggulan lain saat menggunakan busway kita dapat berpindah-pindah bus, asal tidak keluar halte maka tidak perlu membayar lagi. Sistem yang digunakan busway menggunakan sistem e-ticket atau pembayaran dengan sistem elektronik. Sama persis dengan sistem pembayaran pada transportasi seperti Kereta Rel Listrik (KRL) Jabodetabek.

Sejak beberapa tahun terakhir, seluruh koridor transjakarta busway sudah menerapkan sistem pembayaran e-ticket. Dengan sistem e-ticket ini semakin memudahkan dan mempercepat sistem pembayaran yang ada sebelumnya.

Salah satu alat pembayaran e-ticket ini dengan menggunakan uang elektronik, lebih seringnya disebut e-money. Kartu e-money banyak diterbitkan bank-bank di Indonesia. E-money ini dapat digunakan untuk berbagai transaksi pembayaran, salah satunya tadi yaitu untuk membayar e-ticket TransJakarta. selain itu juga dapat digunakan untuk berbelanja di toko-toko tertentu, membayar tiket KRL, sewa parkir, jasa toll, dan masih banyak lagi.

Dengan menggunakan kartu e-money, tidak perlu repot lagi membeli tiket dengan uang tunai. Tidak perlu repot lagi mengantri di loket tiket. Mudah dan praktis ditaruh di dompet bersama kartu ATM dan sebagainya.


Ayo naik kendaraan umum biar nggak makin macet. Gunakan juga pembayaran yang mudah dan praktis menggunakan kartu e-money teman-teman. Terima kasih sudah membaca artikel seputar TransJakarta diatas, mari gunakan kendaraan umum biar jalanan lancar , jangan lupa bagikan ya terima kasih.

0 Response to "Ayo Naik TransJakarta Busway Biar Nggak Bikin Macet - Bayarnya Mudah Pakai E-money"