Upgrade BNI Tabunganku ke Taplus

Tabungan BNI ada berbagai macam jenisnya, salah satunya BNI Tabunganku. Jenis tabungan yang satu ini memiliki keunggulan dan kelemahan. Seperti rekening BNI pada umumnya, BNI Tabunganku diberikan buku tabungan. Keunggulannya adalah tidak dibebankan biaya administrasi per bulan dari Bank. Namun, rekening BNI Tabunganku ini tidak diberikan fasilitas kartu ATM, SMS-Banking, M-Banking ataupun lainnya.

Bagi yang ingin memiliki kartu ATM disarankan untuk membuka jenis tabungan baru. BNI Tabunganku dapat diupgrade atau ditingkatkan menjadi jenis tabungan lain, diantaranya adalah BNI Taplus. Tabungan BNI Taplus memiliki fitur kartu ATM, SMS-Banking, E-banking, sehingga memudahkan dalam kebutuhan transaksi keuangan. Untuk meningkatkan dari tabungan BNI Tabunganku ke BNI Taplus adalah harus datang langsung ke kantor cabang BNI. 

Sebelum mendatangi kantor cabang BNI, bawalah dokumen-dokumen yang untuk proses upgrade ke Taplus adalah sebagai berikut:
1. Fotokopi KTP/SIM/Passpor yang masih berlaku,
2. Fotokopi NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak),
3. Meterai tempel Rp 6 ribu 1 lembar

foto: fitur kartu ATM BNI Taplus
Proses upgrade ini tidak lama, hanya perlu mengisi formulir : permintaan penggantian buku tabungan & surat pernyataan menerima fasilitas kartu ATM. Selanjutnnya akan dikenakan biaya pembuatan kartu ATM sebesar Rp 10 ribu (kartu ATM silver). Untuk kartu ATM silver ini bisa melakukan tarik tunai melalui ATM maksimal Rp 5 juta per hari.

BNI Taplus memiliki fitur kartu ATM, sehingga dapat melakukan tarik tunai diseluruh ATM BNI, ATM Bersama, Prima, dan lainnya. Setiap bulan rekening BNI Taplus akan dikenakan biaya administrasi Bank sebesar Rp 13 ribu (sudah termasuk biaya ATM).

Fasilitas ATM memberikan kemudahan dalam melakukan berbagai macam transaksi, seperti pembayaran voucher handphone, tiket kereta api, pesawat terbang, dan masih banyak lagi. Meskipun mudah, tetapi ketika bertransaksi di ATM harus selalu berhati-hati. Banyak terjadi tindak kejahatan melalui fasilitas ATM. Jagalah selalu kerahasiaan nomor PIN ATM dan simpan dengan baik jangan sampai kartu hilang. Terima kasih sudah mampir membaca tulisan saya ini, semoga mendapat gambaran tentang bagaimana proses melakukan upgrade rekening Tabungan BNI. 

0 Response to "Upgrade BNI Tabunganku ke Taplus"