Penarikan Tunai di Bank BNI

Penarikan Tunai di Bank BNI - Meskipun saat ini sudah tersedia beragam fasilitas penarikan uang tunai selain melalui teller seperti mesin ATM, tetapi jumlah transaksi penarikan uang tunai melalui teller atau pegawai di Bank masih banyak dilakukan.  Ada beberapa keunggulan dan kelemahan jika melakukan penarikan tunai melalui teller bank. 

Kelemahan-kelemahan yang ada antara lain: waktu mengantre yang lama, penarikan uang tunai melalui teller Bank yang terbatas pada jam operasional Bank (yakni pukul 8:00 sampai dengan pukul 16:00). Hal tersebut jauh berbeda apabila kita melakukan penarikan uang tunai melalui fasilitas mesin ATM yang tersedia 24 jam.

Berikut keunggulan jika menarik uang tunai di teller Bank, diantaranya dapat mengetahui riwayat transaksi secara jelas atau terperinci. Lalu, jika ada suatu hal yang kurang jelas, nasabah dapat langsung bertanya kepada teller, sehingga tidak perlu bingung. Selain itu, menarik uang tunai melalui teller Bank tidak dibatasi jumlah penarikannya, contohnya melalui teller Bank kita dapat melakukan tarik tunai dari rekening tabungan dalam jumlah besar.

Untuk teman-teman yang belum tahu prosedur atau langkah penarikan tunai di Bank, silahkan baca panduan berikut. Ini adalah pengalaman saya menarik tunai di Bank BNI. Dan jenis Tabungan yang saya miliki adalah BNI Tabunganku yang mana tidak ada fasilitas kartu ATM. Hanya ada buku tabungan.

Langkah melakukan penarikan tunai BNI Tabunganku : 1# Sebelum menuju bank BNI, pastikan sudah memegang buku tabungan yang akan dilakukan penarikan tunai. Sampai di bank BNI, ambil antrian teller. 


2# Kemudian isi formulir penarikan uang seperti gambar dibawah. Pada form penarikan di sisi sebelah kiri ditulis jenis rekening tabungan, jumlah penarikan, terbilang jumlah penarikan. Di form penarikan sisi sebelah kanan ditulis identitas penduduk atau bukan penduduk, nama pemilik rekening, no rekening dan jenis mata uang yang akan ditarik. 


3# Tunggulah no antrian dipanggil. Jika sudah dipanggil segera berikan no antrian, buku tebungan, dan form penarikan yang sudah diisi tadi. Teller biasanya akan meminta penarik uang untuk menunjukan identitas diri berupa KTP bagi penduduk dan Passpor bagi yang bukan penduduk. Identitas ini untuk memastikan bahwa yang melakukan penarikan uang adalah benar pemilik dari rekening tersebut. 


Semoga info ini bermanfaat bagi teman-teman semua. Terima kasih. Penarikan Tunai di Bank BNI

0 Response to "Penarikan Tunai di Bank BNI"