Mengisi Waktu Libur

Tiap akhir pekan biasanya banyak orang-orang seperti karyawan atau pegawai perusahaan yang menyempatkan untuk bepergian liburan ke suatu objek wisata. Tujuan mereka berlibur tidak lain untuk sekedar menjernihkan pikiran sejenak dari berbagai pekerjaan di kantor atau perusahaan. 

Terlebih lagi bagi masyarakat yang tinggal di kota Jakarta, waktu libur adalah hal yang sangat berharga. Karena waktu libur dapat digunakan untuk berkumpul bersama dengan keluarga, melakukan aktivitas seharian penuh dirumah ataupun dapat bepergian ke suatu tempat bersama. Tidak heran pada waktu liburan, seperti ketika akhir pekan lalu lintas jalan menuju objek wisata dipastikan akan padat dengan kendaraan.


Banyak juga yang lebih memilih menikmati waktu libur dengan bersantai bersama keluarga di rumah. Mereka beralasan pada saat liburan tiba, selalu terjadi kemacetan di sepanjang jalan menuju ke objek wisata. Hal tersebut tentunya bisa membuat badan semakin lelah. Bagi mereka yang menginginkan merilekskan badan, tentu lebih memilih berdiam diri dirumah pada saat liburan.

Ada banyak hal atau kegiatan yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu libur selain dengan berwisata. Liburan tidak selalu harus mengunjungi objek wisata saja, tapi kita bisa mengisi waktu libur dengan "mengunjungi rumah tetangga dekat rumah". Mengunjungi tetangga akan meningkatkan keharmonisa dalam bertetangga. 

Dengan berbagai macam kesibukan yang dimiliki tiap individu, tidak jarang yang tidak mengenal tetangganya sendiri. Padahal tetangga merupakan saudara terdekat yang kita miliki. Jika kita tertimpa suatu musibah, pastilah tetangga kita duluan yang tahu. Kita pastinya akan meminta bantuan kepada tetangga terdekat kita, bukan kepada orang yang rumahnya jauh disana. 

Mengisi liburan bisa juga dengan "kegiatan olahraga", misalnya berolahraga jogging mengelilingi komplek perumahan. Di tempat saya setiap akhir pekan hari Minggu selalu diadakan kegiatan senam rutin di Kantor Kelurahan, dan biasa diikuti oleh warga masyarakat.

0 Response to "Mengisi Waktu Libur"