Memilih Pekerjaan Terbaik

Untuk mencukupi kebutuhan hidup keluarga maka seorang kepala keluarga harus mempunyai pekerjaan. Bahkan ada yang berjuang keras mencari nafkah bekerja mulai dari pagi sampai larut malam. Semua pekerjaan jika dilakukan dengan sungguh-sungguh pasti hasilnya akan baik. Sebaliknya, pekerjaan yang dilakukan tanpa kesungguhan hati jelas hasilnya jauh dari baik.

Ketika mencari pekerjaan tidak semuanya bisa diukur dari penghasilan atau gaji yang diterima, tetapi juga kenyamanan bekerja. Pada waktu sekarang ini, mencari pekerjaan tidak boleh terlalu pilih-pilih, tetapi juga jangan asal pilih. Banyak hal yang harus dipertimbangkan ketika mencari suatu pekerjaan. 

Pertama, mengirimkan lamaran yang sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan perusahaan. Kedua, carilah pekerjaan yang sesuai dengan bakat ataupun minat Anda. Karena bila pekerjaan sesuai dengan keinginan, tentunya dalam bekerja akan lebih bersemangat.

Ketika sudah diterima kerja di suatu perusahaan, sebisa mungkin untuk cepat menyesuaikan dengan pekerjaan. Pada awal-awal mulai kerja, tentu akan menemui banyak kendala atau rintangan. Tetapi, itu merupakan suatu hal yang wajar bagi seseorang yang baru masuk kerja. Karena diperlukan waktu agar dapat menyesuaikan dengan suatu pekerjaan.

Ketika bekerja di perusahaan tentu akan terikat perjanjian kontrak kerja. Bagi yang baru-baru pertama memperoleh kerja, diusahakan agar menyelesaikan kontraknya. Sehingga, pada saat kontrak pertama selesai maka akan mendapatkan surat keterangan kerja (packlaring), yang dapat digunakan untuk melamar kerja di perusahaan lain.

Bagaimanapun ketika melamar kerja ke perusahaan manapun, akan lebih unggul yang mempunyai pengalaman. Maka, buatlah rekam jejak kerja yang baik. Semangat. Dimana ada kemauan, pasti ada jalan. 

0 Response to "Memilih Pekerjaan Terbaik"