Membangun Rumah Sendiri

Memiliki rumah yang bagus merupakan impian semua orang. Berbagai usaha dilakukan oleh orang untuk memiliki rumah, seperti dengan cara mengkredit atau mengangsur, membangun sendiri ataupun membeli rumah bekas.

Diantara beberapa opsi untuk mempunyai rumah yang disebutkan di atas, membangun rumah sendiri menjadi pilihan banyak orang. Ada beberapa alasan mengapa orang lebih membangun rumah sendiri, yaitu:

1# Dari segi kualitas bahan bangunan, kita bisa menentukan sendiri. Kita bisa memilih sendiri kualitas  bahan bangunan yang akan digunakan apakah yang biasa atau yang bagus.

2# Desain pun bisa menentukan sesuai keinginan sendiri. Tentu akan membuat kenyamanan semakin bertambah.

3# Biasanya membangun rumah sendiri, pengerjaan bangunan akan lebih kuat dan kokoh. Hal ini dikarenakan pengerjaan yang tidak buru-buru dikejar target waktu.

4# Membangun rumah sendiri juga dapat dilakukan secara bertahap, sehingga tidak langsung mengeluarkan uang banyak. Contohnya, membangun rumah sampai dengan berdiri terlebih dahulu, baru setelah itu merapihkannya.

5# Membangun rumah sendiri akan memberikan kepuasaan atau kebanggaan tersendiri bagi pemiliknya. Karena semua proses dari mulai pemilihan bahan bangunan, penentuan desain rumah, sampai dengan pengerjaan merapihkan rumah sampai bisa dihuni dilakukan dan dimonitoring sendiri.