Menukar Uang Asing

Menukar uang asing banyak dilakukan oleh mereka yang akan bepergian ke luar negeri ataupun mereka yang baru saja kembali ke tanah air. Sebelum menukar uang, ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Tips bagi yang ingin membeli uang asing dengan tujuan bepergian ke luar negeri adalah:

1# Tempat penukaran uang atau pembelian uang asing sangatlah banyak dan menjamur. Pertama-tama, untuk membeli uang asing pilihlah tempat penjualan uang asing yang sudah memiliki ijin resmi dari Bank Indonesia. Seperti contohnya: bank-bank pemerintah maupun swasta, dan money changer yang berizin. 

2# Lalu bandingkan harga jual uang asing antara satu tempat dengan tempat lain. Jika ada perbedaan walaupun nilainya kecil, ini dapat dijadikan sebagai sebuah pertimbangan dalam membeli uang asing.

3# Pilihlah tempat yang memiliki service atau pelayanan yang baik dan ramah. Bandingkan hal ini antara satu tempat dengan tempat lainnya. 

Bagi yang ingin menjual uang asing, diharapkan juga memperhatikan hal-hal diatas. Selain hal-hal tersebut, pada waktu menjual uang asing perlu dibutuhkan kesabaran yang tinggi. Kurs rate akan selalu berubah setiap detiknya, sebaiknya menjual uang asing pada saat kurs rate tinggi saja.

Menjual uang asing tidak boleh gegabah. Dalam melepas uang asing yang dimiliki, perhatikan juga kondidi keuangan. Jika memang belum terlalu butuh atau tidak mendesak, sebaiknya uang asing disimpan terlebih dulu. Baru pada saat kondisi kurs rate bagus di jual.

0 Response to "Menukar Uang Asing"