Beli Tiket Kereta Api di Alfamart & Indomaret

Beli Tiket Kereta Api di Alfamart & Indomaret - Saat ini membeli tiket kereta api tidak perlu repot mengantri di loket stasiun. Pembelian sudah dapat dilakukan di merchant-merchant yang telah bekerja sama dengan PT. Kereta Api (Persero). Pembelian tiket melalui Alfamart, Indomaret  dan lain-lain sangat mudah dan boleh dibilang cepat.

Berikut langkah-langkah pemesanan tiket kereta api melalui Alfamart & Indomaret:

#1 Datang toko yang melayani Pemesanan Tiket

#2 Pesan tiket kereta api langsung kepada Kasir atau mesin pemesanan yang tersedia. Biasanya akan langsung ditanya tanggal keberangkatan, stasiun keberangkatan dan tujuan, dan jumlah penumpang. 

#3 Setelah kasir mengecek status ketersediaan tiket kereta, maka Pemesan akan diminta menunjukan KTP. Untuk apa diminta menunjukan KTP? Untuk mengisikan data-data calon penumpang, seperti; Nama, Nomor Induk KTP (NIK), dan tanggal lahir. 

#4 Biasanya Kasir akan meminta Pemesan untuk mengecek kembali data-data calon penumpang. Jika sudah sesuai, Kasir akan mencetak kode booking. Apa itu kode booking? Kode booking yaitu kode diberikan kepada pemesan untuk melakukan check in di stasiun keberangkatan.

Selanjutnya, bagaimana mencetak kode booking di Stasiun? Jika sudah memiliki kode booking tiket, maka Calon Penumpang dapat melakukan print out atau cetak tiket/boarding pass.

0 Response to "Beli Tiket Kereta Api di Alfamart & Indomaret"